Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Berlomba Meraih Surga

Berlomba Meraih Surga

Anak berkata kepada bapaknya : "Wahai bapak ku, engkau sudah tua dan kaki mu sudah pincang. Duduklah dirumah, biar kami yang pergi berperang bersama kaum Muslimin."

Bapak nya berkata : "Wahai anak ku, permasalahan ku dan diri mu adalah surga. Seandainya bukan Surga tentu aku sudah mengalah dari mu."

Anak - anak nya pun berkata : "Wahai bapak ku, begitu juga dengan kami. Permasalahan kami dan engkau adalah surga. Jika tidak tentu kami akan mengalah pada mu."

Akhir nya mereka menemui Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam. Kata bapak nya kepada Rasulullah : "Wahai Rasulullah, justru karena kaki ku yang pincang ini yang ingin menginjakkan surga."

Allahu akbar...

Maka kata Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam : "Biarkanlah dia..."
akhir nya anak dan bapak ikut perang uhud. dan yg mereka cita - cita kan pun terjadi. bapak dan 2 orang anak nya syahid di pertempuran uhud.

-kisah selanjutnya bisa dibaca didalam sejarah Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam syahid nya Abdullah bin Jamuh di perang uhud- semoga Allah meridhai mereka.

adakah orangtua dan anak yang ingin berlomba mencari surga?alangkah indah nya orangtua dan anak berlomba - lomba mencari surga dan berlomba untuk kesana?

Sumber: Al Akh Abu Abdillah Prima Ibnu Firdaus ar-Roni al-Mirluny

www.kisahislam.net

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :