Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Karakteristik Suara

Karakteristik Suara - Suara dalam hal singkat tapi remarkeable adalah getaran, bahwa telinga kita percieve oleh indera pendengaran. Paling sering getaran perjalanan ke telinga kita melalui udara. Telinga kemudian mengubah gelombang suara menjadi impuls saraf yang dikirim ke otak kita, di mana impuls menjadi suara. Untuk mengatakan semua itu dalam bahasa yang lebih teknis: Suara "adalah pergantian tekanan, perpindahan partikel, atau partikel kecepatan disebarkan dalam bahan elastis" (Olson 1957). Suara juga merupakan rangkaian kompresi mekanik dan rarefactions atau gelombang longitudinal yang merambat melalui media berturut-turut yang setidaknya kompresibel sedikit. Apa yang menyebabkan gelombang suara dikenal sebagai "sumber gelombang". Contoh sumber suara adalah: Sebuah string biola yang bergetar setelah menjadi membungkuk atau dipetik.

Karakteristik Suara

Karakteristik Suara

Empat karakteristik suara adalah frekuensi, panjang gelombang, amplitudo dan kecepatan.
Frekuensi suara adalah jumlah osilasi tekanan udara per detik pada titik tetap diduduki oleh gelombang suara.
The amplitudo adalah besarnya perubahan tekanan suara dalam gelombang. Pada dasarnya ini adalah jumlah maksimum tekanan pada setiap titik dalam gelombang suara. Sebuah gelombang suara disebabkan harfiah oleh peningkatan tekanan pada titik-titik tertentu menyebabkan "efek domino" luar, titik-titik tekanan yang lebih tinggi adalah puncak dalam gelombang suara, dan di belakang mereka adalah titik-titik tekanan rendah yang ekor mereka. Ini dikenal sebagai palung pada grafik gelombang. Propagasi suara ini Velocity sangat tergantung pada suhu, jenis dan tekanan dari media melalui yang menjalar. Karena udara hampir gas yang sempurna, kecepatan suara tidak tergantung pada tekanan udara.

Rentang frekuensi suara yang didengar manusia adalah kira-kira. antara 20 dan 20.000 Hz. Rentang tentu bervariasi antara individu, dan turun seperti meningkatnya umur. Suara akan mulai merusak telinga kita pada 85 dBSPL dan suara di atas sekitar 130 dBSPL akan menimbulkan rasa sakit, akibatnya dikenal sebagai: "ambang nyeri". Tentu saja lagi kisaran ini akan bervariasi antar individu dan akan berubah seiring bertambahnya usia. Karakteristik Suara

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   ">