Important Events And Discoveries In Biotechnology

1977:
The Age of bioteknologi tiba dengan "somatostatin" - suatu hormon pertumbuhan manusia-releasing factor penghambat, protein manusia pertama diproduksi pada bakteri oleh Genentech, Inc Sebuah gen, sintetis rekombinan digunakan untuk mengkloning protein untuk pertama kalinya.
1978:
Genentech, Inc dan The City of Hope National Medical Center mengumumkan produksi laboratorium keberhasilan insulin manusia menggunakan teknologi DNA rekombinan. Hutchinson dan Edgell menunjukkan adalah mungkin untuk memperkenalkan mutasi tertentu pada situs tertentu dalam molekul DNA.
1979:
Sir Walter Bodmer menunjukkan cara menggunakan teknologi DNA untuk menemukan penanda gen muncul penyakit genetik tertentu dan operator mereka. John Baxter melaporkan kloning gen hormon pertumbuhan manusia.
1980:
Model prokariota, E. coli, digunakan untuk memproduksi insulin dan obat-obatan lainnya, dalam bentuk manusia. Para peneliti berhasil memperkenalkan gen manusia - yang mengkode protein interferon-ke bakteri. Paten AS untuk kloning gen diberikan kepada Cohen dan Boyer.
1981:
Para ilmuwan di Ohio University menghasilkan hewan transgenik pertama dengan mentransfer gen dari hewan lain ke tikus. Gen-sintesis pertama mesin yang dikembangkan. Para ilmuwan Cina berhasil mengkloning ikan mas emas.
1982:
Genentech, Inc menerima persetujuan dari Food and Drug Administration terhadap insulin pasar manusia rekayasa genetika. Terapan Biosystems, Inc memperkenalkan gas sequencer fase protein komersial pertama.
1983:
Reaksi berantai polimerase yang ditemukan oleh Kary Mullis B. Kromosom buatan pertama disintesis, dan penanda genetik pertama untuk penyakit warisan tertentu ditemukan.
1984:
Chiron Corp mengumumkan kloning pertama dan sequencing dari virus immunodeficiency seluruh manusia (HIV) genom. Alec Jeffreys memperkenalkan teknik untuk sidik jari DNA untuk mengidentifikasi individu. Vaksin rekayasa genetika pertama dikembangkan.
1985:
Cetus s Corporation mengembangkan polymerase chain reaction GeneAmp (PCR) teknologi, yang dapat menghasilkan miliaran salinan dari urutan gen ditargetkan pada jam saja. Para ilmuwan menemukan penanda gen untuk cystic fibrosis pada kromosom nomor 7.
1986:
Vaksin manusia pertama rekayasa genetika - Chiron ini Recombivax HB - telah disetujui untuk pencegahan hepatitis B. Sebuah resimen ilmuwan dan teknisi di Caltech dan Terapan Biosystems, Inc menemukan sequencer DNA fluoresensi otomatis.
1987:
Tes luar pertama pada bakteri rekayasa genetika yang diperbolehkan. Ini menghambat pembentukan es pada tanaman. Jaringan Genentech plasminogen activator (tPA), dijual sebagai Activase, disetujui sebagai pengobatan untuk serangan jantung.
1988:
Harvard molekul genetika Philip Leder dan Timothy Stewart dianugerahi paten pertama untuk hewan genetik diubah, mouse yang sangat rentan terhadap kanker payudara
1989:
UC Davis ilmuwan mengembangkan vaksin rekombinan terhadap virus rinderpes mematikan. Proyek genom manusia sudah diatur, sebuah kolaborasi antara ilmuwan dari negara-negara di seluruh dunia untuk bekerja keluar seluruh kode genetik manusia.
1990:
Terapi gen pertama terjadi, pada seorang gadis empat tahun dengan gangguan sistem kekebalan yang disebut defisiensi ADA. Proyek genom manusia secara resmi diluncurkan.
1991:
Mary-Claire King, dari University of California, Berkeley, menemukan bukti bahwa gen pada kromosom 17 menyebabkan bentuk warisan kanker payudara dan juga meningkatkan risiko kanker ovarium. Tracey domba transgenik pertama lahir.
1992:
The xenotransplant hati pertama dari satu jenis hewan yang lain dilakukan dengan sukses. Chiron ini Proleukin disetujui untuk pengobatan kanker sel ginjal.
1993:
FDA menyatakan bahwa makanan rekayasa genetika yang "tidak inheren berbahaya" dan tidak memerlukan aturan khusus. Betaseron Chiron ini disetujui sebagai pengobatan pertama untuk multiple sclerosis dalam 20 tahun.
1994:
Rekayasa genetika pertama produk makanan, yang Flavr Savr tomat, mendapat persetujuan FDA. Gen kanker payudara pertama ditemukan. Nutropin Genentech telah disetujui untuk pengobatan kekurangan hormon pertumbuhan.
1995:
Para peneliti di Duke University Medical Center ditransplantasikan hati dari babi secara genetik berubah menjadi babun, membuktikan bahwa silang-spesies operasi yang mungkin. Bakteri Haemophilus influenzae adalah organisme hidup pertama di dunia yang memiliki seluruh genome sequencing.
1996:
Avonex Biogen yang disetujui untuk pengobatan multiple sclerosis. Penemuan gen yang terkait dengan penyakit Parkinson memberikan jalan baru yang penting dari penelitian penyebab dan pengobatan potensi penyakit neurologis melemahkan.
1997:
Para peneliti di Skotlandia Roslin Institute melaporkan bahwa mereka telah mengkloning seekor domba - bernama Dolly - dari sel seekor domba betina dewasa. FDA setujui Rituxan, terapi berbasis antibodi pertama untuk kanker.
1998:
Genom hewan pertama lengkap cacing C.elegans yang sequencing. James Thomson di Wisconsin dan John Gearhart di Baltimore masing-masing mengembangkan teknik untuk sel induk kultur embrio.
1999:
Sebuah tes diagnostik baru medis akan untuk pertama kalinya memungkinkan identifikasi cepat dari BSE / CJD suatu bentuk yang jarang tetapi menghancurkan penyakit neurologis menular dari ternak ke manusia.
2000:
"Golden Rice," dimodifikasi untuk membuat vitamin A. babi kloning lahir untuk pertama kalinya dalam pekerjaan yang dilakukan oleh Alan Coleman dan timnya di PPL, perusahaan yang berbasis di Edinburgh bertanggung jawab atas domba Dolly.
2001:
Urutan dari genom manusia diterbitkan di Science dan Nature, sehingga memungkinkan bagi para peneliti di seluruh dunia untuk mulai mengembangkan pengobatan untuk penyakit genetik berbasis.
2002:
Peneliti urutan DNA beras, dan merupakan tanaman pertama yang memiliki genom yang diterjemahkan.
2003:
Urutan genom manusia selesai.