Ledakan Big Bang, Kembali Ke Masa Depan

Ledakan Big Bang - Kosmolog teoritis menghabiskan banyak waktu mereka menyempurnakan apa yang sekarang dikenal sebagai teori 'Big Bang'. Konsep ini berasal dari ide-ide meresap di benak para ilmuwan, teolog dan astronom selama berabad-abad. Namun, banyak dari apa yang mereka anggap sebagai bukti untuk 'Big Bang' tergantung pada eksperimen terkontrol yang dibentuk untuk memenuhi harapan mereka.

Ledakan Big Bang

Kemudian Allah berkata, "Jadilah terang," dan terang itu. Penjelasan kuno penciptaan alam semesta ditemukan dalam Kitab Kejadian mungkin tidak akurat setelah semua. Teori big bang menggambarkan awal alam semesta sebagai telah diendapkan dari titik sangat kecil. Dalam buku kecil ini, semua materi dan energi terkonsentrasi sampai isinya meledak di kedua ekspansi halus atau ledakan energik sangat kekerasan yang membentuk planet-planet, bintang dan galaksi. Awalnya teori ini memiliki persaingan dari apa yang disebut teori 'steady state' dimana alam semesta selamanya berkembang dan materi baru dan energi diciptakan secara spontan dalam ruang yang ditinggalkan oleh galaksi surut. Namun, pengamatan empiris telah diarahkan astronom dan ilmuwan ke dalam penerimaan model big bang. Tapi bagaimana kita bisa sampai ke titik ini dalam pemahaman kita?

Pada bagian awal abad kedua puluh astronom Amerika Vesto Slipher dan Carl Jerman Wirtz membuat beberapa penemuan astronomi yang penting. Menggunakan analisis spektral, Slipher diuraikan campuran gas yang terkandung dalam atmosfer planet serta nebula. Apa yang membedakan temuannya adalah penemuan bahwa sebagian besar, jika tidak semua galaksi di luar kita sendiri menunjukkan apa yang disebut 'Shift Merah.' Pergeseran ini hanyalah sebuah perubahan dalam panjang gelombang cahaya yang dipancarkan oleh benda-benda di bawah penyelidikan terhadap gelombang yang lebih panjang. Wirtz sama katalog pergeseran merah banyak nebula yang ia memilih untuk belajar. Tapi itu masih terlalu dini bagi mereka untuk menyadari potensi penuh makna dari pengamatan mereka. Itu akan menunggu sampai Relativitas Umum Einstein akan ditafsirkan oleh para ilmuwan lain melalui analisis matematis lanjut.
Sezamannya menunjukkan kepada Einstein bahwa Teori barunya Relativitas Umum yang diterbitkan pada tahun 1916 tidak kompatibel dengan alam semesta 'statis' ruang waktu. Teori ini memprediksi alam semesta yang mengembang atau runtuh tapi bukan kosmos tetap. Karena dia secara pribadi percaya bahwa alam semesta menjadi kontinum ruang invariabel waktu, Einstein terlibat dalam tingkat permainan sulap ilmiah. Untuk memperbaiki apa yang dianggap sebagai 'kelemahan' dalam teorinya ia menambahkan penemuan dari sebuah konstanta kosmologi yang dikenal sebagai lambda untuk memaksa alam semesta statis menjadi kenyataan. Pandangan Einstein kesempurnaan dalam kontinum ruang waktu berubah telah membawanya ke jalan buntu sebanyak konsep Aristoteles tentang kesempurnaan telah membawa bahwa filsuf besar ke dalam kesalahan percaya Bumi statis di pusat alam semesta.

Tetapi bahkan dengan penambahan lambda konstanta kosmologi, alam semesta masih ditemukan tidak stabil dan ini urusan kemudian akan dilihat oleh Einstein sebagai nya "kesalahan terbesar." Akrobat kosmologis belakangnya, Einstein menghasilkan panggung kepada orang lain untuk pemahaman yang lebih jelas tentang teori sendiri. Ini jatuh ke Alexander Friedmann Alexandrovich untuk mempertimbangkan konsekuensi dari Relativitas Umum tanpa lambda konstan mengganggu studinya dari hubungan ini. Dengan demikian, ahli matematika Rusia dan kosmologi yang berasal solusi yang memprediksi struktur kosmologis senantiasa meluas (1922), sebuah prediksi yang tidak menyenangkan dengan konsep Einstein kesempurnaan universal. Beberapa tahun kemudian, Friedmann menerbitkan temuannya dalam "Tentang Kemungkinan Dunia dengan Lengkung Negatif Konstan Space." Tetapi membangun hipotetis keseluruhan masih kekurangan verbalisasi lengkap matematis dan teoritis.

Imam Katolik dari Belgia. Rev Fr. Lemaitre memberikan persamaan yang diperlukan untuk merumuskan dasar teori Big Bang dalam karyanya berjudul "Hipotesis dari Atom Primeval." Dia mendalilkan bahwa alam semesta dimulai sebagai atom primordial volume sangat kecil dan energi massa yang sangat besar serta ruang dan waktu dan segala sesuatu yang lain yang terdiri dari alam semesta di masa depan. Pada beberapa titik alam semesta dimulai dengan ledakan atom ini super. Lemaitre menerbitkan ide teoritis antara tahun 1927 dan 1933 dan berspekulasi bahwa gerakan nebula yang menunjukkan keabsahan ledakan atom kosmis super-nya. Sayangnya, ia juga salah percaya bahwa sinar kosmik mungkin merupakan efek setelah big bang atom super itu. Ini sekarang dikenal dihasilkan bukan dari kebakaran universal, tetapi dari sumber galaksi yang tidak terkait dengan big bang.

Namun, teori baru masih kekurangan sumber utama dukungan observasional. Hal ini akan disediakan oleh pengamatan Edwin Hubble dari pergeseran merah galaksi. Mengambil mana Slipher dan Wirtz tinggalkan, Hubble menggunakan teknik baru untuk membedakan sifat dari gerakan galaksi. Dengan memilih untuk mengamati bintang yang dikenal sebagai Variabel Cepheid ia bisa lebih akurat membuat pengukuran. Cepheids adalah jenis bintang yang mencerahkan dan gelap dan meringankan kembali dalam periode waktu yang teratur yang terkenal. Cepheids yang memiliki waktu siklus identik mencerahkan gelap dan terangnya lagi juga memiliki luminositas identik atau hampir identik. Dengan demikian, jika seseorang membandingkan panjang siklus dengan jumlah cahaya jelas bagi pengamat adalah mungkin untuk secara akurat menghitung estimasi jarak ke Cepheid tersebut.

Dengan cara ini, Hubble telah menemukan bahwa nebula atau galaksi menunjukkan pergeseran merah galaksi, dengan kata lain, bahwa galaksi surut menjauh dari kita dengan kecepatan yang berkorelasi langsung dengan jarak antara titik pandang kita dan galaksi sedang dipelajari. Jauh lebih galaksi itu semakin cepat mereka tampaknya akan dalam bergerak menjauhi kita. Hasil dari penyelidikan ini sekarang dikenal sebagai Hukum Hubble. Pada dasarnya, hukum ini menyatakan bahwa alam semesta berada dalam modus yang terus berkembang dimana jarak intergalaksi terus tumbuh tanpa terikat ke infinity. Ledakan Big Bang