Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

50 Tahun Sejak Ditemukannya Artificial Intelligence

50 Tahun Sejak Ditemukannya Artificial Intelligence - Artificial Intelligence sebagai bidang penelitian lahir pada musim panas 1956 selama lokakarya mani di Dartmouth College di Hanover, New Hampshire. Itu hanya setahun sebelum itu ketika Marvin Minsky, Nathaniel Rochester, Claude Shannon dan John McCarthy mengusulkan bahwa mereka harus mengadakan lokakarya untuk menyusun roadmap tentang bagaimana membuat mesin berpikir dan belajar sama dengan manusia. Tujuan akhirnya adalah untuk menemukan model komputasi untuk memungkinkan mesin untuk melakukan penalaran akal sehat. Hari ini, John McCarthy tepat dianggap sebagai bapak AI. Saya harus mencatat bahwa "Artificial Intelligence" istilah muncul untuk pertama kalinya dalam proposal yang diajukan oleh para ilmuwan yang telah disebutkan sebelumnya. Dan jadi ini disiplin baru yang pada akhirnya akan memikat imajinasi everyoneís lahir.

50 Tahun Sejak Ditemukannya Artificial Intelligence

50 Tahun Sejak Ditemukannya Artificial Intelligence

Artificial Intelligence memiliki pasang surut dalam 50 tahun terakhir. Keberhasilan awal memecahkan masalah kecil dalam simulasi memicu kebingungan prediksi tentang mesin super cerdas mengambil alih dunia sebelum kedatangan abad ke-21. Terhambat oleh kurangnya pemahaman yang baik tentang bagaimana penalaran akal sehat bekerja pada orang dan kurangnya sumber daya komputasi, komputer menjadi sangat lambat sampai pertengahan tahun sembilan puluhan, penelitian AI terhenti di tahun 80-an. Banyak orang bergegas untuk menganggapnya sebagai tidak lebih dari udara panas.

Namun, ilmu adalah semua tentang mengusulkan dan menguji teori-teori baru dalam rangka untuk menemukan yang terbaik. Sejak pertengahan 90-an, penelitian AI telah maju pesat. Kami sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana otak manusia bekerja dan yang telah membantu kami untuk menemukan dan menguji model yang lebih baik untuk komputasi AI. Ini pada gilirannya juga membantu kita untuk lebih memahami fungsi otak manusia. Teknik baru seperti analisis statistik yang membantu agen cerdas untuk menyalin dengan sejumlah besar informasi dan sensor bising. Komputer yang lebih cepat dengan sejumlah besar penyimpanan memungkinkan kita untuk bereksperimen dalam domain yang lebih menantang dan memecahkan masalah yang lebih besar.

Memang benar bahwa AI belum mampu menghasilkan mesin yang mampu penalaran akal sehat. Namun, dengan spesialisasi, banyak AI sistem benar-benar menjalankan dunia kita hari ini. AI membantu kita menerbangkan pesawat, menyetir mobil kami. Ini membantu dokter melakukan operasi. Ini membantu kita menemukan informasi dalam luasnya World Wide Web. Ini membantu kita menemukan email spam dan segera menghapusnya. Ini membantu kita menjadwalkan lampu lalu lintas dan transportasi umum. Ini membantu kita menganalisis pasar keuangan dan membuat prediksi tentang hasil dari kegiatan olahraga. Hal ini membantu dalam pengawasan ruang publik meningkatkan keamanan dan keselamatan. Ini hanya contoh kecil dari penetrasi sistem cerdas dalam kehidupan kita sehari-hari. Kecerdasan Buatan di sini untuk tinggal dan saya yakin itu tidak akan lama sebelum kita memiliki pemahaman, metode dan sumber daya untuk membangun akhirnya berpikir dan belajar mesin. Mari kita berharap dan berharap bahwa teknologi tersebut hanya akan digunakan untuk bermanfaat bagi umat manusia dan tidak menghancurkannya. 50 Tahun Sejak Ditemukannya Artificial Intelligence

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :