Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Yuk, Memperlajari Matahari Sejenak

Yuk, Memperlajari Matahari Sejenak - Matahari adalah pusat dari tata surya kita, kekuatan gravitasi yang membuat segalanya bersama-sama. Berikut ini adalah ikhtisar dari sumber keberadaan kita.

Matahari adalah bintang, salah satu dari miliaran di alam semesta yang dikenal. Hal ini mirip dengan bintang lain yang Anda lihat di langit malam, tetapi menonjol dalam kehidupan kita karena kita mengorbit sekali setiap 365 hari.

Yuk, Memperlajari Matahari Sejenak

mempelajari matahari

Proses penting dalam penciptaan Matahari berlangsung sampai hari ini. Sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu, awan gas besar dikelilingi oleh debu mulai untuk kompres. Sebagai salah satu bagian kecil diperoleh dalam kepadatan, itu mulai menghasilkan tarikan gravitasi kecil. Seiring waktu, ini mengisap sisa gas dan debu ke daerah semakin kecil. Tidak ada yang yakin apa yang pertama berangkat gerakan gravitasi, tetapi mungkin supernova.

Sebagai disk bahan dikompresi, itu menciptakan gravitasi lebih dan mengisap dalam materi lebih. Dengan spin diinduksi, disk menghasilkan panas. Lemparkan dalam sedikit helium dan unsur jejak dan Anda memiliki kuali yang akhirnya menjadi matahari kita.

Proses yang sebenarnya bahwa bahan bakar matahari kita disebut fusion. Fusion didorong oleh unsur-unsur dari Matahari untuk menciptakan apa yang pada dasarnya bola plasma. Unsur-unsur atom yang bertindak sebagai bahan bakar untuk proses ini adalah hidrogen dan helium atom. Hidrogen membentuk sekitar 74 persen dari massa Matahari. Helium membuat naik sekitar 24 persen. Satu persen sisanya terdiri dari elemen seperti besi.

Adapun pengukuran murni, Matahari cukup mengesankan. Itu tidak memiliki permukaan padat, tetapi umumnya dianggap memiliki diameter 864.900 km. Sebagai soal perbandingan, Bumi memiliki diameter dari beberapa 7.900 mil. Setiap detik, matahari mengubah sekitar 5 juta ton materi menjadi energi. Lapisan luar dari rata-rata matahari sekitar 11.000 derajat Fahrenheit. Suhu di inti matahari adalah 27 juta derajat Fahrenheit. Matahari diperkirakan akan terus menjaga terbakar selama 4,5-5000000000 tahun. Yuk, Memperlajari Matahari Sejenak

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :