Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kemampuan Tubuh Bertahan Pada Kanker Kolon

Kemampuan Tubuh Bertahan Pada Kanker Kolon - Setelah belajar tentang kanker kolorektal dan menjadi didiagnosis dengan itu, hal pertama yang mungkin muncul dari benak Anda adalah kanker usus besar Anda survival rate. Kesempatan Anda untuk bertahan kanker ini dapat tergantung pada beberapa variabel termasuk stadium kanker, rencana pengobatan, tingkat modifikasi gaya hidup, penerimaan psikologis penyakit ini dan bahkan di mana bagian dari dunia Anda tinggal.

Kemampuan Tubuh Bertahan Pada Kanker Kolon

Kemampuan Tubuh Bertahan Pada Kanker Kolon

Artikel ini akan berfokus pada persentase tingkat kanker usus besar Anda hidup sesuai dengan tahapan kanker.

Definisi singkat Kanker Usus
Kanker usus Istilah agak bingung dengan kanker kolorektal oleh banyak pasien. Namun, kenyataannya adalah bahwa mereka hampir sama saja - dengan pengecualian bagian mana atau bagian dari usus besar sedang terpengaruh. Perdebatan sebelumnya telah datang ke sebuah kesepakatan bahwa jika kanker tidak melibatkan rektum atau bagian belakang usus besar maka harus dipanggil Kanker Colon, jika itu Kanker Kolorektal. Tapi kemudian hari, kebanyakan dari kita (bahkan dokter profesional) menyebutnya terlepas mantan bagian mana dari usus besar terkena penyakit.

Tahapan Kanker Colon
Sampai hari ini, ada 5 tahap kanker. Beberapa tahapan memiliki sub-tahap dengan mereka, tetapi mari kita tidak mendapatkan terlalu banyak ke mereka untuk saat ini. Apa yang kita akan fokus pada adalah hal yang kita harus menyadari tentang setiap tahap dan usus yang menyertainya statistik tingkat kelangsungan hidup kanker.
Berdasarkan anatomi usus faktual, saluran kolon Anda dibagi menjadi 4 lapisan. Dari dalam ke luar, lapisan ini adalah: Mukosa, submukosa, muskularis eksterna dan adventitia atau serosa. Di luar lapisan peritoneum datang, yang merupakan bagian lain eksternal setelah adventitia tetapi tidak lagi dianggap sebagai bagian dari selaput lendir. Peritoneum pada dasarnya adalah lapisan saluran pencernaan Anda, terutama melindungi dinding usus besar dan memberikan bahwa jalan mulus untuk makanan dalam usus.

Tahap 0

Pada tahap 0, tidak ada tanda-tanda lahiriah atau gejala dari penyakit ini (asimtomatik). Pada saat ini, Anda tumor masih terbatas pada mukosa maka gejala yang langka dan bahkan mungkin tidak dirasakan oleh pasien. Kanker usus survival rate sampai 100% jika kanker terdeteksi selama ini. Tak perlu dikatakan, bagaimanapun, 99,60% pasien kolorektal tidak mungkin tahu bahwa mereka menderita kanker pada tahap ini.

Tahap 1-2

Bertahan selama 5 tahun ketika kanker terdeteksi pada tahap ini adalah sekitar 80-90% pada kebanyakan pasien. Tahapan 1-2 yang mana kanker menunjukkan bukti proliferasi dan keganasan. Pada tahap ini, kanker akan memperpanjang menuju submucosa, propria muskularis, externa (2a panggung) sampai ke peritoneum (tahap 2b).

Tahap 3

Setelah kanker melampaui peritoneum dan menyebar ke kelenjar getah bening, ini tanda tahap 3 fase A dari kanker. Dengan perawatan dan modifikasi gaya hidup besar, kanker usus besar Anda tingkat kelangsungan hidup dapat berkisar 50-73%.

Tahap 4

Tahap 4 adalah tahap yang paling parah kanker - itu adalah waktu ketika metastasis telah terjadi dan meskipun konsistensi perawatan dan pengobatan, kemungkinan untuk pasien untuk bertahan hidup untuk diagnosis berikut 5yrs hanya sekitar 28-42%. Metastasis berarti bahwa kanker Anda telah berkembang tidak hanya di seluruh usus Anda, tetapi telah menyerang bagian-bagian penting lain dari tubuh Anda juga.

Kemampuan Tubuh Bertahan Pada Kanker Kolon - By Mert Ozge

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :