Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kondisi Parah Pada Kanker Kolon

Kondisi Parah Pada Kanker Kolon - Kita semua menyadari penyakit berbahaya yang disebut kanker. Penyakit mematikan ini dapat terjadi kepada siapa saja setiap saat. Ini sebenarnya adalah sebuah kelompok lebih dari seratus penyakit yang berbeda. Dengan mempengaruhi sel unit utama tubuh, dapat menyebar ke area tubuh dan dengan demikian dapat membuat orang menderita banyak.

Ketika datang ke kanker usus besar, seperti organ tubuh lainnya, usus besar dan rektum juga terdiri dari berbagai jenis sel. Sesuai dengan kebutuhan tubuh, sel-sel membelah untuk menghasilkan lebih banyak jumlah sel-sel yang membantu untuk menjaga kesehatan yang baik. Namun, ketika sel-sel tetap membagi bahkan ketika tidak ada kebutuhan tubuh, massa jaringan tumbuh. Kelompok jaringan ditambahkan dikenal sebagai pertumbuhan atau tumor dan dapat bersifat jinak atau ganas.
Tumor jinak tidak benar-benar kanker dan dapat dengan mudah menyingkirkan. Sebagian besar, jenis tumor tidak datang kembali setelah perawatan. Di satu sisi, mereka agak aman, karena tumor jinak tidak menyebar ke bagian tubuh lain dan dapat diobati dengan mudah.

Kondisi Parah Pada Kanker Kolon

Kondisi Parah Pada Kanker Kolon

Sekarang, pertanyaannya adalah bahwa jika tumor jinak bukan kanker maka apa jenis tumor disebut kanker. Tumor-tumor ganas sebenarnya kanker. Ketika tumor ini terjadi, dapat menyerang dan merusak jaringan dan organ sekitarnya. Bagian yang paling berbahaya dari tumor ini adalah bahwa sel-sel kanker dapat melepaskan diri dari tumor dan dapat masuk ke dalam uap darah atau sistem limfatik. Dengan demikian, hal itu akan menyebar dari tumor asli untuk membentuk tumor baru di bagian tubuh lainnya. Dalam istilah medis, ini proses penyebaran kanker dari bagian ke bagian lain dari tubuh dikenal sebagai metastasis. Sebagai contoh: ketika kanker usus menyebar ke hati, maka sel-sel kanker di hati disebut sebagai sel-sel kanker usus besar dan penyakit ini disebut metastasis kanker usus besar tetapi tidak kanker hati.

Kanker usus besar juga dikenal sebagai kanker kolorektal yang sebagian besar berasal dari polip adenomatosa-cluster dari sel-sel abnormal dalam kelenjar meliputi dinding bagian dalam usus besar. Dengan waktu, pertumbuhan abnormal berkembang dan akhirnya merosot menjadi adenocarcinoma.
Orang dengan sindrom poliposis adenomatosa biasanya memiliki risiko lebih besar menderita kanker jenis ini. Hal ini tampak bahwa kanker usus biasanya terjadi kepada orang-orang sebelum usia 40. Selain itu, faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko mengembangkan kanker usus besar meliputi: pola makan yang buruk, obesitas, merokok, dll obat Mengenai diet, dikatakan bahwa diet dengan tinggi serat dan rendah lemak dapat membantu dalam mencegah kanker usus besar . Menurut beberapa penelitian, olahraga dan diet yang sehat, termasuk buah-buahan segar dan sayuran sangat bermanfaat dalam hal ini.

Meskipun gejala ini jenis kanker tidak dapat diindikasikan dengan baik, namun ada gejala umum tertentu yang dapat dilihat saat kanker kolorektal. Seperti: kelelahan kesulitan,, kelemahan dalam pernapasan, mengubah kebiasaan buang air besar, kotoran yang sempit, diare atau sembelit, tinja darah, penurunan berat badan yang tidak biasa, nyeri pada perut, kram atau kembung.
Untuk pengobatan kanker ini, operasi adalah cara yang paling efektif, di mana tumor, margin kecil dari usus yang sehat di sekitarnya, dan kelenjar getah bening diangkat oleh profesional medis. Kondisi Parah Pada Kanker Kolon - By Lipika Devi

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :