Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Tips Untuk Menandai Bercak Gejala Kolorektal

Tips Untuk Menandai Bercak Gejala Kolorektal - Bercak gejala kanker kolorektal dini adalah penting untuk prognosis kondisi. Pada kanker, mendapatkan pengobatan dini sangat penting. Jika kanker telah dinodai tepat waktu, tindakan dapat diambil untuk membasmi sel-sel kanker dari tubuh Anda. Selama tahap pertama dari perkembangan kanker, dokter Anda mungkin akan memilih untuk operasi. Dengan cara ini, mereka akan mampu mengangkat sel kanker dari tubuh tanpa merugikan orang normal Anda. Tahap akhir dari kanker akan membutuhkan kemoterapi dan terapi radiasi. Jenis pengobatan tidak hanya akan membunuh sel kanker Anda, tetapi juga akan mempengaruhi sel-sel normal Anda.

Tips Untuk Menandai Bercak Gejala Kolorektal

Tips Untuk Menandai Bercak Gejala Kolorektal

Gejala kanker kolorektal biasanya tergantung pada lokasi dan ukuran massa. Namun, kebanyakan dari mereka adalah hampir sama. Jadi, bagaimana kita melihat gejala-gejala kanker kolorektal? Berikut adalah manifestasi paling umum dari kondisi:

• Perubahan buang air besar. Orang yang berbeda memanifestasikan tanda-tanda yang berbeda. Untuk beberapa, bangku mereka lebih longgar dari biasanya. Bagi orang lain, mereka sering mengalami sembelit. Ada juga beberapa yang telah melaporkan tidak bisa buang air sama sekali. Tidak bisa buang air besar selama beberapa hari adalah apa yang biasanya mendorong mereka untuk pergi ke dokter.

• Perdarahan. Perdarahan hampir selalu merupakan gejala umum kanker. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan. Satu akan karena tumor telah membengkak ke ukuran tertentu dan telah pecah kapiler tertentu atau pembuluh darah, sehingga menyebabkan perdarahan. Lain adalah bahwa tumor itu sendiri telah pecah. Pendarahan pada kanker mungkin tidak selalu jelas. Akan ada saat-saat yang Anda benar-benar akan dapat melihat darah segar tetapi, lebih sering daripada tidak, pendarahan mungkin tidak terdeteksi. Tinja berwarna hitam adalah indikator besar perdarahan usus. Warna hitam dari kotoran berasal dari campuran atau darah dengan tinja.

• Persempit tinja. Beberapa praktisi medis menyebutnya sebagai pita-seperti bangku. Hal ini dapat disebabkan oleh penyempitan usus atau dubur lorong. Penyempitan ini disebabkan oleh pertumbuhan tumor dalam usus Anda. Tinja Anda tidak akan mampu melewati dengan baik, sehingga perubahan dalam penampilan mereka. Jadi, kapan Anda mendapatkan khawatir? Jika Anda mengamati bahwa kotoran Anda mulai tampak seperti pensil, atau Anda mulai melihat bahwa kotoran Anda terlihat lebih berbeda dari biasanya, segeralah berkonsultasi ke dokter. Jangan menunggu untuk gejala memburuk.

• Rasa ingin buang air lagi setelah buang air besar hanya bisa disebabkan oleh pertumbuhan perut Anda. Perasaan ini disebabkan oleh massa menabrak dinding usus yang berlawanan. Pesan perut Anda 'ke otak Anda akan menyebabkan Anda berpikir bahwa ini adalah kotoran, dan Anda akan mencoba untuk mendorongnya keluar.

Keempat manifestasi akan menjadi gejala yang paling umum dirasakan oleh pasien yang diduga menderita kanker kolorektal. Ketika Anda melihat bahwa Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut, segeralah berkonsultasi ke dokter. Dengan cara ini, ia akan mampu merekomendasikan beberapa tes laboratorium sehingga ia bisa membuat diagnosis kanker usus akurat. Tips Untuk Menandai Bercak Gejala Kolorektal - By Danica Susan

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :