Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kanker Kolon, Apakah Anda Beresiko

Kanker Kolon, Apakah Anda Beresiko - Kanker usus besar adalah salah satu kanker yang paling sering didiagnosis bagi pria dan wanita di Amerika Untied. Adalah penting bahwa Anda memahami risiko Anda untuk mengembangkan penyakit ini, serta perubahan gaya hidup Anda dapat membuat sekarang untuk mengurangi kemungkinan Anda jatuh korban kanker usus besar. Kanker usus besar, atau usus besar, biasanya dimulai sebagai gumpalan kecil sel yang disebut polip adenomatosa. Seringkali, ini membentuk polip kecil di usus besar dan menghasilkan sedikit, jika ada, gejala. Jika mereka tidak dihapus, mereka akhirnya bisa berubah menjadi kanker. Inilah sebabnya mengapa dokter merekomendasikan skrining rutin untuk mengidentifikasi dan menghapus polip sebelum mereka menjadi masalah. Salah satu cara terbaik untuk mencegah kematian akibat kanker usus besar adalah memiliki pemutaran rutin. Karena lebih dari 90% dari semua kanker kolorektal ditemukan pada orang yang lebih tua dan 50, American Cancer Society merekomendasikan bahwa Anda mulai mendapatkan pemutaran usus rutin pada usia 50. Jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit ini, dokter Anda mungkin menyarankan Anda memulai skrining sebelumnya.

Kanker Kolon, Apakah Anda Beresiko

Kanker Kolon, Apakah Anda Beresiko

Tiga dari pemutaran paling umum untuk kanker usus besar termasuk tes tinja, sigmoidoskopi fleksibel, dan kolonoskopi. Dokter Anda akan membuat rekomendasi untuk seberapa sering Anda harus memiliki tes ini diberikan. Selain usia, ada beberapa faktor risiko lain yang dapat membuat Anda lebih rentan untuk mengembangkan kanker usus besar. Beberapa faktor tersebut antara lain:

    * Ras Afrika-Amerika memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan penyakit ini daripada orang-orang dari ras lain
    * Riwayat keluarga
    * Orang tua, saudara, dan anak-anak dari orang yang didiagnosis dengan kanker usus besar berada pada risiko yang lebih tinggi daripada rata-rata orang mengembangkan penyakit sendiri.
    * Pribadi riwayat polip atau kanker
    * Radang usus kondisi
    * Dua kondisi yang paling umum adalah ulcerative colitis dan penyakit Crohn
    * Tinggi lemak, diet rendah serat
    * Kegemukan
    * Menetap gaya hidup
    * Diabetes
    * Merokok
    * penggunaan alkohol Berat

Sementara beberapa faktor risiko, seperti ras dan usia, tidak dapat diubah, ada perubahan gaya hidup beberapa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan kanker jenis ini. Perlu diingat bahwa hanya karena Anda memiliki satu atau lebih dari resiko, itu tidak berarti Anda akan mengembangkan kanker usus besar. Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang faktor-faktor risiko, sehingga ia dapat menyediakan skrining yang memadai dan memberikan saran untuk gaya hidup sehat. Banyak orang menunjukkan sedikit, jika ada, gejala kanker usus besar pada tahap awal penyakit ini. Seperti berkembang, pasien mungkin melihat penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, ketidaknyamanan perut terus-menerus, perubahan kebiasaan buang air besar mereka, perdarahan dubur, darah dalam tinja mereka, kelemahan, atau kelelahan berlebihan. Satu-satunya cara untuk benar-benar tahu apakah Anda memiliki kanker usus besar adalah melalui pemutaran dan tes diberikan oleh dokter Anda. Kabar baiknya adalah bahwa kanker kolorektal sering sangat diobati. Kunci untuk bertahan hidup adalah mengidentifikasi dan menghapus polip awal, sebelum mereka berubah menjadi kanker. Pasien, yang kanker ditemukan lebih awal, sebelum itu telah menyebar, memiliki tingkat ketahanan hidup 5 tahun sangat tinggi. Dengan kesadaran lebih lanjut tentang pemutaran kanker usus besar, angka kematian akibat penyakit ini terus menurun. Kanker Kolon, Apakah Anda Beresiko - By Laura Mims

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :