Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Jahe Bisa Ringankan Peradangan Kanker Kolon

Jahe Bisa Ringankan Peradangan Kanker Kolon - Dalam sejarah panjang penggunaan obat, jahe dikenal sebagai antiseptik dan penguat sistem kekebalan tubuh dengan sifat anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit. Hal ini digunakan untuk meredakan mual, dingin, flu, ketidaknyamanan perut, pusing dan nyeri sendi. Sifat terapeutik jahe berasal dari efek antioksidan dan kemampuan untuk mencegah pembentukan senyawa inflamasi, berkat beberapa fenolat bioaktif, seperti gingerol, paradols, shogaols, gingerones dan zingerones. Senyawa fenolik adalah tanaman metabolit yang ditemukan dalam kelimpahan di seluruh kerajaan tanaman. Sifat antioksidan alami mereka telah dikaitkan dengan peran pelindung mereka melawan terhadap kerusakan oksidatif seperti penyakit jantung koroner, stroke, dan kanker. Senyawa fenolik sangat penting untuk pertumbuhan dan reproduksi tanaman, dan mereka diproduksi sebagai respon untuk membela tanaman terhadap patogen terluka. Penelitian ilmiah modern menunjukkan dukungan pameran jahe terhadap sifat penyembuhan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker usus besar.

Jahe Bisa Ringankan Peradangan Kanker Kolon

Jahe Bisa Ringankan Peradangan Kanker Kolon

Jahe Mencegah Peradangan Dalam Colon

Kanker usus besar adalah salah satu penyebab utama kematian akibat kanker pada pria dan wanita. Peradangan pada usus besar telah terlibat dalam studi sebelumnya sebagai pendahulu untuk kanker usus besar. Dalam penelitian hewan, jahe menghambat enzim yang berbeda seperti lox (lipoxygenases) dan COX (cyclooxygenases) yang berperan dalam pembentukan enzim eicosanoids (prostaglandin misalnya) diketahui menyebabkan peradangan pada usus. Sebuah penelitian baru-baru ini melaporkan pada Cancer Prevention Research menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi dua gram suplemen jahe memiliki tingkat peradangan dalam usus berkurang secara signifikan. Para penulis penelitian berpendapat 2 gram jahe dalam bentuk suplemen (yang setara dengan sekitar 20 gram jahe mentah), atau sekitar 2 sendok makan jahe segar dengan makan.

Tambahkan Jahe Segar Untuk Makanan Anda

Karena lebih banyak orang mencari cara alami dan sarana untuk mencegah kanker dan meningkatkan kualitas hidup mereka tanpa tergantung pada obat-obatan, makanan utuh seperti jahe akan terus tetap dalam sorotan sebagai kegiatan penyembuhan dipelajari. Sama seperti jahe merupakan bahan yang populer dalam masakan Asia, Anda juga dapat menggabungkan setiap hari ke dalam masakan. Potong atau parut jahe segar dan menambahkannya ke rebusan Anda, hidangan goreng atau sup. Anda juga dapat rendam daging dengan jahe parut. Jika Anda memasak nasi menggunakan rice cooker atau di atas kompor, dimasukkan ke dalam jahe (diiris atau dicincang) sebagai beras memasak atau mengukus untuk memungkinkan aroma jahe untuk menembus. Coba secangkir teh jahe juga, hanya dengan memotong beberapa iris diresapi dalam air panas. Jahe Bisa Ringankan Peradangan Kanker Kolon - By Edward Lewis

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :