Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Test Screening Bisa Sembuhkan Kanker Kolon

Test Screening Bisa Sembuhkan Kanker Kolon - Kanker usus besar, juga sering disebut sebagai kanker kolorektal atau usus terjadi di usus, daerah mulai dari usus besar ke rektum (ujung usus besar). Ada hampir tidak ada tanda-tanda peringatan yang jelas dari kanker usus dalam tahap awal. Sekitar sembilan dari sepuluh kasus kanker usus besar terjadi pada orang berusia 55 ke atas. Menurut sebuah studi yang membentang sebelas tahun dan melibatkan lebih dari 170.000 peserta, peneliti Inggris menemukan bahwa pria dan wanita berusia antara lima puluh lima dan enam puluh empat yang telah menjalani screening dengan sigmoidscopy fleksibel tunggal, memiliki risiko kanker usus berkurang, dibandingkan dengan mereka yang tidak menerima skrining yang sama. Sampai saat ini, tidak ada skrining kanker usus besar lainnya telah menunjukkan hasil seperti itu.

Test Screening Bisa Sembuhkan Kanker Kolon

Test Screening Bisa Sembuhkan Kanker Kolon

Apa Uji Flex-Scope dan Bagaimana cara kerjanya?

Tes skrining yang disebut tes Flexi-Lingkup, dan dibutuhkan sekitar lima menit untuk menyelesaikan. Meskipun singkat, mengambil ini pada dasarnya bisa mengurangi terjadinya penyakit ini oleh sepertiga dan jumlah orang yang meninggal karena kanker usus besar. Ini adalah prosedur rasa sakit yang menggunakan plastik fleksibel atau tabung logam (sigmoidoskopi) untuk memasukkan ke dalam rektum untuk memeriksa bagian bawah dari usus besar, yang dikenal sebagai sigmoid. Tabung memiliki sumber cahaya dan kamera optik kecil pada akhir untuk mendeteksi adanya polip (atau pertumbuhan berdaging) atau jaringan meradang ditemukan di sepanjang dinding usus. Tujuan utama dari skrining ini adalah untuk menemukan polip awal sehingga mereka dapat dihapus sesegera mungkin sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi kanker. Polip dapat tetap berbahaya tetapi karena kanker usus besar dapat dimulai dari polip sehingga penghapusan cepat dianggap sebagai tindakan pencegahan. Saat ini, metode standar untuk skrining kanker usus besar melibatkan tes darah feses yang mencari jejak darah dalam tinja yang telanjang mata. Ini tes darah masih sangat penting untuk mendeteksi daerah-daerah dari usus besar di mana Flexi-Scope tidak dapat mencapai.

Perbedaan Antara Sigmoidoskopi dan Colonscopy

Flexi-Lingkup memang terdengar sangat mirip dengan colonscopy karena keduanya melibatkan memasukkan sebuah tabung untuk melihat lapisan dalam. Namun perbedaan utama terletak pada lingkup pandangan. Kolonoskopi memungkinkan dokter melihat seluruh usus besar sementara sigmoidoskopi memfokuskan pandangan khusus pada kolon sigmoid atau sepertiga bagian bawah usus besar. Sigmoidoskopi Sebuah waktu yang panjang untuk menyelesaikan dan membutuhkan persiapan yang kurang dibandingkan dengan colonscopy Test Screening Bisa Sembuhkan Kanker Kolon - By Edward Lewis

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :