Mencegah Penyakit Periodontal = Cegah Kanker Kolon

Mencegah Penyakit Periodontal = Cegah Kanker Kolon - Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Genome Research menemukan bahwa bakteri yang telah dikaitkan dengan penyakit periodontal juga telah terdeteksi pada tumor usus besar. Para ilmuwan di Dana-Farber Cancer Institute dan Institut Broad pada bulan Oktober 2011 menemukan jumlah abnormal besar "Fusobacterium" dalam tumor kolorektal (kanker usus besar atau) sampel. Fusobacterium biasanya ditemukan pada plak gigi dan terkait dengan penyakit gusi atau penyakit periodontal. Ini penemuan bakteri yang ditemukan di kedua mulut dan usus besar adalah pertama kalinya jenis mikroorganisme telah ditemukan untuk memainkan peran dalam kanker usus besar. Ini adalah temuan penting karena kanker usus besar adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker di Amerika Serikat.

Mencegah Penyakit Periodontal = Cegah Kanker Kolon

Mencegah Penyakit Periodontal  Cegah Kanker Kolon

Sampel DNA dari jaringan kolon normal dibandingkan dengan sampel dari jaringan kanker kolorektal. Kanker kolorektal (CRC) yang juga disebut kanker usus besar atau kanker usus besar. Ini termasuk pertumbuhan kanker di kedua usus besar dan rektum. Jaringan tumor mengandung sejumlah besar Fusobacterium tersebut. Para ilmuwan telah memberikan lebih banyak perhatian dalam sepuluh tahun terakhir dengan lingkungan di mana sel-sel kanker hidup. Dalam kasus kanker kolorektal, lingkungan yang padat penduduk dengan bakteri yang sama ditemukan di mulut. Ini bakteri tertentu juga berhubungan dengan penyakit radang usus seperti ulcerative colitis, yang bisa menempatkan orang pada risiko lebih tinggi terkena kanker usus besar.

Usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan sebelum bahan limbah dari tubuh yang dieliminasi. Kebanyakan kanker usus besar dimulai sebagai polip, meskipun tidak semua polip bersifat kanker. Polip adalah pertumbuhan yang dimulai pada lapisan jaringan. Dibiarkan, polip bisa tumbuh, menjadi kanker dan bermetastasis ke bagian lain dari tubuh. Salah satu alasan ini adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker usus besar adalah bahwa sangat vascularized yang mengarah ke metastasis yang lebih tinggi dan tingkat pertumbuhan. Juga sel-sel usus besar mereproduksi sering atau turn over sangat cepat, tidak seperti sel-sel otak. Ini pertumbuhan yang cepat juga menyebabkan sel kanker untuk tumbuh lebih cepat. Pencegahan yang efektif terhadap kanker usus besar selalu diet tinggi serat, deteksi dini melalui colonoscopies dan pengangkatan polip. Tampaknya ada juga mungkin senjata lain untuk menambah arsenal ini pencegahan: pencegahan dan pengobatan penyakit periodontal.

Penyakit periodontal dan kerusakan gigi adalah penyakit paling umum di planet bumi. Ini adalah peradangan kronis infeksi pada gigi dan gusi. Meskipun tahap akhir menunjukkan tanda-tanda penyakit periodontal, tahap awal tidak. Tanda-tanda ini penyakit gusi adalah: bau mulut yang tidak akan pergi, gusi merah atau bengkak, gusi tender atau perdarahan, sakit mengunyah, gigi lepas, dan gigi sensitif. Kedua penyakit periodontal dan kerusakan gigi (atau gingivitis) disebabkan oleh bakteri. Ada ratusan spesies yang berbeda dari bakteri dalam mulut. Fusobacterium adalah hanya satu. Mulut adalah, gelap lembab, lingkungan asam dengan suhu hangat konstan dan pasokan karbohidrat. Ini adalah bakteri yang ideal kondisi pertumbuhan - khususnya di antara gigi dan di bawah garis gusi.

Ini belum ditentukan apakah Fusobacterium ditemukan pada kanker usus besar sangat penting bagi kanker untuk tumbuh atau apakah itu hanya affords lingkungan yang menguntungkan bagi bakteri. Dalam kedua kasus, disarankan agar mereka yang memiliki penyakit periodontal memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker usus. Hal ini penting untuk mengobati penyakit gusi dan menurunkan Fusobacterium di mulut. Hal ini menjadi jelas bahwa penyakit periodontal dikaitkan dengan penyakit sistemik, termasuk penyakit jantung, PPOK, arthritis, diabetes, dll Dengan demikian, penyakit periodontal tidak hanya mempengaruhi gusi dan gigi, hal itu mempengaruhi seluruh tubuh. Cleanings profesional Reguler dan rajin perawatan di rumah oral penting dalam mencegah dan mengobati penyakit periodontal. Mencegah Penyakit Periodontal = Cegah Kanker Kolon - By P Piero D.D.S.