Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Waspada Tanda-tanda Kanker Kolon

Waspada Tanda-tanda Kanker Kolon - Gejala kanker kolorektal yang sebagian besar non-spesifik dan muncul diucapkan hanya ketika penyakit ini pada tahap akhir yang sudah. Kabar buruknya adalah bahwa kanker kolorektal adalah mustahil untuk menyembuhkan pada tahap kemudian dan tingkat kelangsungan hidup sangat tipis juga. Sering kali, gejala awal yang diabaikan oleh sebagian besar individu yang terkena karena manifestasi tidak begitu mengganggu. Sebagian besar presentasi penyakit sebenarnya keliru sebagai gejala umum gangguan pencernaan dan bahkan tidak memberikan tanda-tanda sedikit bahwa ada tumor kanker yang ada dalam usus besar. Meskipun gejala tidak selalu konklusif dari kanker kolorektal, baik mereka mengesampingkan kemungkinan bahwa penyakit yang ada.

Waspada Tanda-tanda Kanker Kolon

Waspada Tanda-tanda Kanker Kolon

Gejala kanker kolorektal memperburuk sebagai keganasan kepala menuju tahap berikutnya. Penyakit tanpa gejala tiba-tiba menjadi penuh dengan manifestasi mengganggu, terutama nyeri perut yang hadir bahkan selama tahap awal kanker kolorektal. Nyeri ini ada hubungannya dengan sel-sel kanker kehancuran dapat melakukan seperti tumor menjadi lebih besar. Selain merusak pembuluh darah, meningkatnya ukuran pertumbuhan berlebih jaringan memakai terlalu banyak tekanan pada ujung saraf terdekat mengakibatkan nyeri. Secara keseluruhan, presentasi gejala kanker kolorektal dipengaruhi oleh tingkat keparahan lokasi, penyakit dan ukuran pertumbuhan berlebih jaringan.

Selain itu, karena usus besar adalah bagian dari saluran pencernaan, sisa gejala juga berhubungan dengan gangguan sistem GI. Individu yang terkena dapat bermanifestasi sebagai berikut:

1. Langsing ukuran feses

2. perasaan kepenuhan perut atau pengosongan usus tidak lengkap;

3. Tiba-tiba penurunan berat badan

4. perut kembung;

5. Merasa penghapusan lengkap dari tinja atau feses

6. Merasa kebutuhan untuk muntah (mual) dan muntah yang sebenarnya

7. Buang air besar gangguan seperti diare (mencret) atau kesulitan membuang kotoran mengeras (sembelit)

8. Gastrointestinal pendarahan diwujudkan oleh tinja berdarah (melena atau hematochezia)

Orang dengan kanker kolorektal mungkin juga mengalami kelelahan yang terkait dengan anemia, yang sekunder untuk episode perdarahan GI. Selain itu, pucat juga dapat terlihat antara individu dengan keganasan usus karena kehilangan darah menghabiskannya jumlah sel darah merah. Demikian juga, tumor dapat menyerap nutrisi yang dibutuhkan termasuk besi, yang mungkin akan menimbulkan penurunan berat badan dan memperburuk anemia karena kekurangan zat besi.

Cepat atau lambat, metastasis kanker kolorektal menjadi tak terelakkan. Jaringan yang berdekatan, kelenjar getah bening dan organ lain di luar lokasi tumor dicapai dan dipengaruhi oleh sel-sel kanker. Ada kalanya kanker invasi ke jaringan lain becoms luas dan akan membawa perforasi usus. Dengan demikian, isi dari usus seperti kotoran dan lain-lain, tumpah ke dalam rongga peritoneum terhadap infeksi panggul yang menyebabkan.

Oleh karena itu, kesehatan rutin check-up sangat penting untuk diagnosis dini dan pengobatan berbagai penyakit termasuk kanker kolorektal. Individu yang memiliki kecenderungan untuk penyakit ganas harus mempertimbangkan mendaftar penilaian kesehatan tahunan ke dalam daftar prioritas mereka. Jangan menunggu untuk gejala kanker kolorektal memburuk dan segera menghadiri semua persyaratan kesehatan sesuai. Dengan adanya gejala keganasan kolorektal, tidak pernah gagal untuk mencari keahlian dan saran medis / kesehatan profesional. Selain itu, tes diagnostik yang diperlukan sebagai konfirmasi pemeriksaan seperti biopsi, selain mempertimbangkan gejala penyakit. Waspada Tanda-tanda Kanker Kolon - By Anthony Dwiers


1. Meis Iriyanti

pada : 20 February 2013

"siang mbak deea :)
saya mau tanya , ibu saya terdapat benjolan di atas pusar , tetapi benjolan itu terdapat di dalamnya , kira2 itu apa ya mbak ?"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :