Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kanker Kolon Dan Tanda Peringatannya

Kanker Kolon Dan Tanda Peringatannya - Dunia yang asing terungkap kepada kami setelah apa yang terbukti menjadi insiden kebetulan yang meninggalkan kekosongan ibuku memori untuk jangka waktu 24 jam. Setelah kejadian ini, sembelit datang tiba-tiba bersama dengan lesu & penurunan kognitif. Apa yang terjadi dalam 4 minggu berikutnya adalah omong kosong dari penilaian memori & tes darah untuk menemukan penyebab, yang akhirnya diyakini berhubungan dengan anemia nya. Itu hanya setelah penyelidikan ke dunia asing yang saya menemukan bahwa anemia pada orang tua dapat merupakan gejala dari perdarahan internal yang perlu diselidiki. Banyak pencarian Google mengungkapkan apa yang saya tidak ingin percaya - hubungan antara Kanker Colon dan orang-orang dengan anemia (toko besi yang rendah dalam darah). Setelah berkonsultasi dengan Spesialis Kolorektal kami menyarankan untuk memiliki Gastroscopy dan Colonoscopy. Pada saat itu, ia menjelaskan bahwa ibu adalah Kategori 1, namun daftar tunggu di rumah sakit umum tidak dapat dijamin dalam waktu 6 minggu, karena itu kami memilih untuk memanfaatkan sebuah klinik swasta. Kami butuh 2 minggu dari konsultasi awal.

Selama periode ini kami juga tersandung pada kenyataan bahwa ibu sudah memakai obat statin terkenal - Lipitor, yang baru-baru ini terkait dengan pedoman baru FDA mengeluarkan peringatan untuk memiliki beberapa efek samping yang parah. Ini termasuk penurunan kognitif dan siapa pun dengan kondisi ginjal & hati diduga akan hati-hati dipantau. Dengan tes darah ibu yang mengungkapkan disfungsi ginjal sedang & penurunan kognitif, saya bertanya-tanya apakah mungkin ada korelasi? Setelah berbicara dengan dokter, kami memutuskan untuk mencuci obat keluar dari sistem ibuku, meskipun itu diragukan mengenai penyebab penurunan ingatannya. (Bagi siapa pun mengambil obat ini, lihat pedoman FDA & berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum berhenti obat).

Kanker Kolon Dan Tanda Peringatannya

Kanker Kolon Dan Tanda Peringatannya

Itu menarik untuk dicatat perbaikan dalam memori ibu di seluruh periode bahwa dia berhenti minum obat, terlepas dari fakta bahwa dia masih diklasifikasikan sebagai anemia. Para penyimpangan memori baru muncul untuk mengurangi secara dramatis sebagai teka-teki silang mulai masuk akal lagi, dengan dia bahkan bercanda bahwa ia juga menemukan akal panjang hilang dari humor. Aku melihat pada sebagai pengamat diam untuk kebangkitan kembali dari proses berpikir dan terus bertanya-tanya?

Saya akan ngelantur sejenak di sini dan mengungkapkan substansi penilaian Aged Care untuk lebih mendukung betapa pentingnya adalah untuk mempertanyakan dan terus mencari nasihat dan dukungan terpercaya berpikiran terbuka profesional. Menariknya, ibuku telah membentuk diagnosis Demensia (jujur, kita semua memiliki!). Hal ini tidak didukung oleh proses penilaian dan diagnosis klinis Depresi ditawarkan dengan rekomendasi yang diberikan antidepresan. Tidak ingin menambahkan tablet lain untuk rezim ibu terhadap obat setiap hari, dokter keluarga kami mendukung keputusan bahwa kita akan campur tangan dan berurusan dengan episode dengan dukungan keluarga. Potongan-potongan dari teka-teki yang agak berkabut di semua bidang untuk penyebab disfungsi memori dan masa depan ibu itu.

Percakapan kami mengambil banyak bentuk dan terbuka, baku dan jujur ​​untuk jika tak terelakkan yang harus dihadapi. Dalam hitungan minggu, kami pergi jalan Nursing Homes perawatan rendah, Desa Independent Living semua jalan melalui ke pilihan Perawatan Paliatif. Pada saat ini ibu merasa bahwa dia tidak lagi mampu menjaga dirinya sendiri dan menunjukkan kepercayaan diri kecil dan harga diri rendah. Di atas semua itu, dia baru saja menghasut penjualan rumahnya setelah bertahun-tahun penundaan. Tampaknya seolah-olah bagian tersembunyi dari jiwa itu mendorong dia untuk membuat perubahan dan perlahan-lahan sepotong demi sepotong semuanya mulai masuk akal.

Saya membuat permainan kata perlahan, seperti Kanker usus besar adalah "pembunuh lambat" dan cukup sering tidak membuat kehadirannya diketahui sampai dewasa seperti alam. Pengujian ini tidak mengganggu sebagai salah satu mungkin percaya, dengan cukup sering bagian terburuk menjadi campuran Glycoprep sebelum prosedur, yang menghasilkan efek pencahar. A 48 membosankan jam untuk mempersiapkan adalah bahwa persyaratan makanan rendah serat dan pemantauan kadar gula darah bagi mereka dengan Diabetes.

Bagian lain yang menarik dari proses ini adalah bahwa ibuku tidak tahu sedikit atau tidak mengenai terminologi yang digunakan, persiapan yang dibutuhkan dan diandalkan saya sebagai "penerjemah" nya, bahkan menyerah kepada proses seperti yang saya diberi POA Medis. Kunjungan dokter Kebanyakan sepanjang waktu ini terdiri dari menyampaikan informasi antara semua pihak. Saya telah diberi apresiasi baru untuk setiap orang tua menavigasi proses ini sendiri atau seseorang dari latar belakang berbahasa asing. Jika Anda memiliki orang tua lanjut usia, saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya memiliki "advokat" untuk membantu menguraikan proses dengan mereka.

Akhirnya, diagnosis Kanker usus diberikan dan kami diberitahu bahwa mulai sekarang "hal-hal yang akan terjadi dengan cepat". Selama minggu depan, lebih CT scan dilakukan untuk melihat apakah kanker telah metastised ke organ lain. Langkah berikutnya adalah untuk melihat Bedah Kolorektal dan kami diberi pilihan pengobatan. Hasil scan mengungkapkan tidak ada lokasi sekunder. Tumor berada di sekum dan Hemicolectomy akan perlu dilakukan sesegera mungkin. Pada dasarnya, penghapusan bagian terkontaminasi dari usus dan kemudian bergabung kembali sehingga kantung kolostomi tidak akan diperlukan. Ibuku sering bercanda bahwa dia memiliki "kanker yang baik" seperti itu di sisi kanan, bukan kiri, sehingga prosedur ini adalah hasil yang lebih nyaman. Either way, saya pikir mereka berdua menimbulkan tantangan sendiri bagi individu dan penjaga informasi lebih utama & mereka yang didiagnosis harus mendukung pemulihan adalah penting. Ajukan pertanyaan dan jika Anda tidak ingat menuliskannya dan membawa mereka ke janji Anda!

Bedah memesan dalam 4 hari dan minggu berikutnya kami tiba di rumah sakit. Aku merasa seolah-olah tabel telah berubah sebagai peran orangtua kami tampaknya secara terbalik. Waktu operasi waktu sekitar 3 & 1/2 jam, termasuk pasca-op memulihkan waktu. Setelah ibu bedah merasa grogi, namun dia memberikan senyum kecil yang berseri-seri miliknya dengan acungan jempol dan saya segera tahu bahwa itu bukan waktunya untuk pergi.

Kembali pada kakinya keesokan harinya, saya berperilaku seperti seorang ibu yang overprotective seperti yang saya memastikan bahwa stokingnya telah ditunda, memijat kakinya & berdering teman / keluarga untuk menjaga kru dukungan yang berkelanjutan di samping tempat tidurnya (terima kasih Tuhan untuk ponsel). Karena tingginya resiko pembekuan, pasien didorong untuk berjalan-jalan sesegera mungkin, napas dalam secara teratur dan memakai stoking saat di ranjang. Dalam beberapa hari ibu sudah siap untuk pulang ke rumah dengan sekitar 15 staples di perutnya dan usus kerja yang katanya merasa sedikit berbeda dengan sebelumnya. Sebagai ahli bedah dijelaskan dengan jenis operasi, pasien menemukan "normal baru" mereka. Mum menemukan miliknya setelah gerakan usus pertama!

Rumah kami kini telah berubah menjadi fenomena sehari-hari yang menarik dari program poos, obat-obatan dan memori (terima kasih Tuhan untuk teka-teki silang, scrabble & remaja akal). Sepanjang seluruh perjalanan, saya telah mempertahankan harapan optimis dan mencoba membayangkan hasilnya, dokter bedah yang tepat, perawat dan cepat sembuh. Aku bahkan mengirimkan permintaan doa kepada setiap denominasi aku bisa menemukan di internet seperti yang saya percaya pada kekuatan doa untuk membantu menyembuhkan!

Dengan menghadapi yang tak terelakkan, proses ajaib terjadi waktu bergabung menjadi saat yang paling penting untuk kenangan saat. Tawa sepanjang waktu ini adalah hampir konstan, mendukung pernah jauh dan air mata melepaskan sesuai kebutuhan. Kami menghabiskan banyak waktu berurusan dengan proses sitkom keluarga yang sangat kita sendiri sebagai banyak peristiwa sinkronistis dimainkan. Tertawa jelas penyembuh!

Menjadi yang bersifat holistik, saya percaya bahwa sangat penting untuk mengatasi semua aspek dari penyakit seseorang & gaya hidup. Dalam kasus ibuku, kami membahas gaya hidup dan dukungan sosial (dia sekarang tinggal dengan putri saya dan saya) Selain itu, dengan dukungan dokter kami telah memodifikasi statin seperti yang kita percaya berdasarkan pengamatan bahwa mereka ikut bertanggung jawab atas penurunan memori, dalam hubungannya dengan rendahnya tingkat zat besi dalam darahnya. Dia sekarang mengambil tablet besi dan akan memiliki tes darah untuk menyingkirkan onset masa depan penyakit ini, scan lebih lanjut dan Colonoscopy di kali satu tahun untuk memeriksa bahwa tidak ada polip (benjolan kecil di usus) telah terbentuk. Dalam hubungannya, saya percaya faktor kunci adalah: nutrisi yang tepat, olahraga teratur, pemantauan dan dukungan sosial. Ironisnya, ibu tidak memiliki tanda-tanda atau gejala Depresi lagi.

Saya percaya dalam melihat proses dis-kemudahan sebagai sebuah perjalanan, melupakan tujuan dan kehidupan dapat mengambil makna baru. Ini hanyalah sebagai negara kata, dis-kemudahan dalam tubuh yang memerlukan perhatian. Hindari kata-kata bernada sugesti dan berbicara dalam hal realistis yang positif, secara internal maupun eksternal. Pikiran adalah alat yang ampuh yang bisa dan akan berbicara sendiri ke dalam dan keluar dari apa pun. Saya tidak menganjurkan hidup dalam penyangkalan tetapi hanya memetakan perjalanan yang positif yang Anda bisa dengan stres terbatas untuk semua yang terlibat. Jika Anda memiliki orang tua lanjut usia yang lebih dari 55, adalah berguna untuk layar untuk kanker usus besar secara berkala, karena merupakan kanker nomor satu pada orang tua yang dapat disembuhkan, jika diobati dini.

Aku bertanya-tanya jika saya tidak mengajukan pertanyaan dan hanya menerima daftar tunggu untuk menguji, apakah hasil ini akan sangat positif. Untungnya, tumor telah dihapus bersama dengan 14 kelenjar getah bening, yang semuanya negatif. Follow up adalah dengan Oncologist yang menyarankan bahwa hanya ada kemungkinan 10% bahwa ia akan kembali dan mengingat usia ibu ini dia memiliki kesempatan lebih tinggi meninggal akibat penyakit terkait lainnya. Jika kemoterapi adalah untuk digunakan selama 6 bulan itu hanya akan mengurangi kesempatan sebesar 1% & mengurangi kualitas hidup, oleh karena itu kami telah memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ini dengan hati ringan, banyak tawa, dukungan dan rasa syukur atas apa yang kita miliki di sini dan sekarang. Aku akan membuat Anda diperbarui. Kanker Kolon Dan Tanda Peringatannya - By Samantha Jane Griffiths

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :