Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kanker Kolon, Jenis Kemoterapi Yang Digunakan

Kanker Kolon, Jenis Kemoterapi Yang Digunakan - Usus besar atau kanker kolorektal dimulai di usus besar atau rektum. Ada 5 tahap untuk bentuk kanker. Jika kanker masih terkandung dalam lapisan yang paling dalam usus besar dan belum menyebar di mana saja, itu adalah dalam tahap 0. Pada tahap 1, kanker telah berkembang dari lapisan dalam ke lapisan tengah. Kanker dianggap dalam tahap 2 ketika telah menyebar melewati lapisan tengah. Kanker menjadi stadium 3 ketika setidaknya tiga kelenjar getah bening yang terkena. Dalam Tahap 4, kanker pada tahap yang paling maju dan telah menyebar ke kelenjar getah bening di dekatnya dan sebagian besar tubuh.

Kanker Kolon, Jenis Kemoterapi Yang Digunakan

Kanker Kolon, Jenis Kemoterapi Yang Digunakan

Pada tahap awal kanker, yaitu tahap 0 dan tahap 1, ketika belum menyebar, maka kanker bisa diangkat melalui pembedahan. Ketika itu pada tahap selanjutnya, kemoterapi diperlukan setelah operasi. Perawatan adalah dengan kombinasi kemoterapi dan radiasi. Kemoterapi mengacu pada obat-obatan yang digunakan untuk membunuh sel-sel kanker. Obat ini diberikan dalam banyak cara. Mereka dapat diberikan melalui suntikan intravena dan infus dengan menggunakan pompa. Mereka juga dapat diberikan dalam bentuk pil. Obat ini memiliki dosis yang tepat dan program untuk mengambil mereka. Sel-sel kanker tumbuh lebih cepat daripada sel normal. Perawatan kemoterapi mempengaruhi sel-sel tumbuh cepat dan, karena itu, akan bertindak pada sel-sel kanker. Sayangnya, sel-sel tertentu dari tubuh juga tumbuh dengan cepat. Ini adalah sel-sel dalam rambut, sel-sel kulit, sistem kekebalan tubuh dan juga sel-sel dalam sistem pencernaan, tenggorokan dan mulut. Perawatan kemoterapi diberikan untuk tahap kanker yang berbeda dan tergantung pada kemajuan kanker dalam tubuh.

Biasanya kemoterapi diberikan dalam rotasi. Satu dapat mengambil kemoterapi mingguan selama delapan minggu. Kemoterapi juga dapat diambil setiap bulan selama sembilan bulan. Hal ini juga bisa diterima setiap hari dalam seminggu. Durasi dan frekuensi akan tergantung pada stadium kanker kolorektal. Neoadjuvant kemoterapi diberikan sebelum operasi. Hal ini dilakukan untuk mengecilkan tumor. Dokter bedah kemudian akan mampu untuk mengangkat tumor tanpa komplikasi. Radiasi bersama dengan kemoterapi membuat prosedur yang efektif. Ini kemudian akan memungkinkan ahli bedah untuk menghapusnya. Kemoterapi ajuvan diberikan setelah operasi dan pengangkatan kanker. Hal ini digunakan untuk menghilangkan sel-sel kanker yang operasi mungkin telah terjawab dan mereka yang telah menyebar ke hati. Kemoterapi primer dilakukan ketika kanker dalam tahap akhir dan telah menyebar ke berbagai bagian tubuh. Kemoterapi digunakan sebagai operasi saja tidak bisa mengangkat kanker. Hal ini digunakan untuk mengecilkan tumor dan memungkinkan untuk diangkat dengan operasi. Kemoterapi juga diberikan setelah operasi. Prosedur ini akan dapat meringankan gejala. Hal ini juga bisa memperpanjang hidup orang. Kanker Kolon, Jenis Kemoterapi Yang Digunakan - By Neelakantan Karunakaran

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :