Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Tanda Kanker Kolon Yang Perlu Diwaspadai

Tanda Kanker Kolon Yang Perlu Diwaspadai - Meskipun kanker usus dapat mengancam jiwa, ini dikenal sebagai salah satu bentuk disembuhkan dari penyakit jika terdeteksi dini. Dengan demikian, pengetahuan tentang tanda-tanda dan gejala kanker usus besar dapat membantu mencegah penyakit dari maju dan dapat membantu pasien mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gejala.

Tanda Kanker Kolon Yang Perlu Diwaspadai

Tanda Kanker Kolon Yang Perlu Diwaspadai

Colon Kanker Tanda dan Gejala

• kebiasaan buang air besar Abnormal
• Diare, konstipasi, atau serangkaian bolak baik
• Perasaan bahwa usus tidak sepenuhnya dikosongkan
• Berdarah tinja
• Persempit tinja
• Umum ketidaknyamanan perut mirip dengan nyeri gas, kembung, atau kram
• Kerugian Unexplained dan tidak diinginkan berat badan
• Konstan kelelahan
• Muntah

Beberapa gejala-gejala ini tidak umum sehingga mereka biasanya menyebabkan pasien untuk mendekati profesional medis. Hal ini membantu meningkatkan jumlah kasus yang bisa disembuhkan dalam waktu.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Menghadapi Gejala?

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, yang terbaik adalah untuk mendekati seorang profesional medis dalam waktu secepat mungkin. Melakukan hal ini akan meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan sembuh. Ketika Anda mendekati seorang dokter dengan tanda-tanda dan gejala kanker usus besar, ia akan menyingkirkan kemungkinan penyebab lain dari gejala pertama. Untuk sampai pada diagnosis yang akurat, dokter akan mencatat sejarah medis Anda dan meminta Anda banyak pertanyaan. Anda juga akan diminta untuk menjalani pemeriksaan fisik secara menyeluruh serta tes lain seperti Enema Barium atau seri gastrointestinal lebih rendah dan kolonoskopi. Kedua tes akan memberikan dokter Anda melihat lebih dekat pada usus besar dan usus Anda untuk memeriksa kelainan. Jika kemungkinan penyebab lainnya adalah negatif, maka dokter akan memeriksa adanya sel-sel kanker. Hal ini biasanya dilakukan melalui biopsi, atau penghapusan sejumlah kecil jaringan dari usus sehingga jaringan dapat diperiksa untuk sel-sel kanker.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Didiagnosis dengan Kanker Colon?

Setelah dokter mendiagnosis kondisi Anda sebagai kanker usus besar, ia akan menyediakan Anda dengan pilihan pengobatan yang mungkin yang paling cocok untuk derajat atau tingkat keparahan penyakit Anda. Jenis-jenis utama dari pengobatan adalah operasi, terapi radiasi, kemoterapi, atau kombinasi dari ketiganya. Anda juga akan diberikan obat untuk mengelola tanda-tanda dan gejala kanker usus besar. Sebagai penyakit Anda berlangsung, gejala ini juga akan maju dalam tingkat keparahan. Dengan demikian, hal ini membuatnya bahkan lebih penting untuk mendapatkan diagnosis awal penyakit sehingga pengobatan dapat diberikan secara tepat waktu. Ketika tertangkap awal, penyakit ini dapat dengan mudah diobati dengan operasi pengangkatan pertumbuhan kanker di usus besar. Pendekatan ini, bagaimanapun, adalah hanya mungkin jika penyakit ini masih dalam tahap awal. Operasi ini dilakukan dengan memasukkan tabung melalui rektum dan ke dalam usus besar dan menghapus tumor. Jika ditemukan dalam polip, operasi akan disebut polypectomy sebuah. Jika kanker dalam stadium lanjut, bagaimanapun, operasi pengangkatan tidak akan cukup untuk menghapus semua sel yang terkena, yang sudah akan telah menyebar pada saat ini. Dengan demikian, deteksi dini, melalui tanda-tanda dan gejala kanker usus besar, sangat penting. Tanda Kanker Kolon Yang Perlu Diwaspadai - By Seth Jiang

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :