Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kanker Kolon, Diagnosa Tanda dan Ciri

Kanker Kolon, Diagnosa Tanda dan Ciri - Gejala-gejala kanker usus besar tidak selalu mudah untuk link ke penyakit, namun beberapa pengetahuan tentang mereka dapat membantu pasien mengidentifikasi gejala harus dibawa ke perhatian para spesialis kanker. Karena usus besar adalah bagian dari sistem pencernaan, ketika kanker hits itu, gejala awal akan mempengaruhi proses pencernaan seseorang. Sayangnya, karena gangguan perut bisa menjadi umum dan tidak mungkin mengingatkan seseorang dari suatu penyakit yang mendasari, kanker usus besar tidak mudah untuk mengidentifikasi. Inilah sebabnya mengapa banyak spesialis kanker merekomendasikan bahwa orang harus mendapatkan skrining rutin terutama setelah mereka memukul usia 50 ketika risiko untuk kanker usus besar secara signifikan meningkatkan.

Kanker Kolon, Diagnosa Tanda dan Ciri

Kanker Kolon, Diagnosa Tanda dan Ciri

Gejala Kanker Colon Lokal

Ketika gejala mulai mewujudkan, mereka sering datang dari salah satu dari dua varietas: lokal dan sistemik. Gejala lokal adalah mereka yang mempengaruhi usus itu sendiri, yang berarti mereka juga mempengaruhi kebiasaan mandi pasien. Ini termasuk perubahan abnormal pada buang air besar, konstipasi, diare, atau keduanya dalam jadwal intermiten / bolak, dan tinja berdarah atau hitam. Beberapa pasien juga 'pensil tinja' pengalaman atau tinja yang sangat tipis dan tampaknya tidak sepenuhnya mengosongkan tubuh limbah. Ini juga bisa disertai dengan ketidaknyamanan perut, kembung, nyeri gas, dan kram. Jika seorang pasien mengalami gejala-gejala dan mereka tidak pergi selama satu minggu, dua minggu, atau lebih lama, ia harus mendekati rumah sakit dan mengatur tes.

Sistemik Gejala Kanker Colon

Gejala sistemik, di sisi lain, adalah mereka yang mempengaruhi tidak hanya sistem pencernaan tetapi seluruh tubuh. Ini termasuk penurunan berat badan yang cepat tanpa upaya untuk mengurangi berat badan, kehilangan nafsu makan, kelelahan dijelaskan, anemia, penyakit kuning, mual, dan muntah. Jika terwujud pada pasien, bahkan untuk hanya beberapa hari, dia harus memanggil dokter segera untuk pengujian.

Mendiagnosis Kanker usus besar

Jika gejala-gejala tersebut terkait dengan kanker usus besar, pasien harus mencari bantuan dari seorang spesialis kanker. Untuk menentukan apakah gejala benar-benar disebabkan oleh kanker yang mendasari, pasien harus menjalani beberapa tes dan juga akan mengajukan beberapa pertanyaan, seperti tentang riwayat kesehatan mereka.

Jika dokter menghubungkan gejala khusus untuk kanker usus besar, pasien akan perlu untuk membersihkan usus besar pertama untuk memastikan pemeriksaan yang akurat. Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan obat-obatan.

Ketika pasien siap, beberapa tes yang akan digunakan dokter untuk memeriksa kanker usus besar termasuk sigmoidoskopi fleksibel, colonoscopy, barium enema kontras ganda, tes darah tinja okultisme, CT colonography atau kolonoskopi virtual, tes immunochemical tinja, dan tes DNA tinja. Seorang pasien tidak harus melalui semua ini jika tidak diperlukan. Seorang spesialis kanker juga dapat memperkenalkan orang dengan masing-masing prosedur sebelum pengujian untuk menginformasikan pasien tentang apa yang harus mengharapkan selama tes. Dengan cara ini, pasien juga bisa memutuskan apakah akan melanjutkan dengan tes atau untuk melihat pilihan lain untuk benar mendiagnosa gejala kanker usus besar. Kanker Kolon, Diagnosa Tanda dan Ciri - By Seth Jiang

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :