Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Melanoma: Pemikiran dari Ahli Dermatolog

Anda telah mendengar pesan sekarang: Melanoma adalah mematikan. Anda juga mungkin tahu bahwa itu adalah kanker yang paling cepat berkembang di Amerika Serikat dan satu Amerika setiap jam meninggal dari melanoma. Milimeter untuk milimeter, itu adalah kanker yang paling mematikan. Daripada membuat Anda bosan dengan statistik pada penyakit ini mengerikan, izinkan saya untuk berbagi dengan Anda beberapa latar belakang yang menarik Anda mungkin tidak pernah mendengar sebelumnya.

Melanoma: Pemikiran dari Ahli Dermatolog

tentang melanoma
Ada catatan sejarah beberapa melanoma. Itu tidak diakui secara resmi sebagai penyakit sampai 1.806 di Perancis. Beberapa tahun sebelum tahun 1787, seorang ahli bedah Skotlandia bernama John Hunter bingung dihadapkan oleh pertumbuhan hitam besar pada rahang seorang pria tiga puluh lima tahun. Dia digambarkan sebagai "jamur kanker". Tidak tahu apa itu, dia melakukan apa yang dokter bedah lakukan: ia hentikan itu.

Hebatnya, itu tidak sampai 1968 bahwa seseorang pertama kali melihat di bawah mikroskop mengkonfirmasikan itu adalah melanoma. Ini telah diawetkan selama ini di Royal College of Surgeons of England Hunterian Museum di London dan masih dapat dilihat hari ini aku diberitahu. Pasien jelas mencari Dr Hunter beberapa tahun kemudian untuk kambuhnya pertumbuhan di tempat yang sama. Dalam perkelahian mabuk ia telah dipukuli dengan tongkat dan "massa hitam lembut" kembali. Nasib pasien hilang dari sejarah. Tapi kita tahu bahwa itu sangat tidak mungkin melanoma nya dikembalikan karena pemukulan ia mengambil.
Sejak itu, belum ada kekurangan melanoma. Ini mungkin mengejutkan Anda untuk belajar bahwa banyak peneliti terkemuka untuk melanoma yang berbasis di Australia, bukan AS. Pada tahun 1870 ini pemerintah Inggris penjahat membentuk koloni tahanan Australia dan dihukum untuk hidup di luar sana hari dengan kanguru. Emigrasi paksa pucat narapidana English putih ke benua cerah telah menyebabkan epidemi melanoma beberapa generasi kemudian. Australia memegang perbedaan menjadi ibukota melanoma dunia.

Kami tidak jauh di belakang namun. Pada tahun 1935 diperkirakan bahwa hanya satu dalam setiap 1.500-2.000 orang Amerika akan mendapatkan melanoma. Beberapa dekade bikini dan tanning salon kemudian, angka ini sekarang 1 di 65 dan memburuknya setiap tahun. Prediksi sekarang sedang dibuat untuk 1 dalam setiap 33 dari kami dalam waktu dekat, sebuah kenaikan mengejutkan.

Menariknya, melanoma merupakan salah satu penyakit yang saya dapat nama yang cenderung mempengaruhi orang-orang dari kelompok sosial ekonomi yang lebih tinggi tidak proporsional. Hal ini diyakini ini disebabkan disposable income mengambil keluarga untuk tujuan khatulistiwa untuk liburan. Liburan di Cancun periode dan Florida singkat namun intens sama paparan sinar matahari-satu paparan yang sama persis mendapat dari tempat tidur penyamakan. Hal ini diyakini bahwa semua gadis-gadis SMA yang kecokelatan untuk prom kembali di 80 dan 90 akun untuk tingkat meroket dari melanoma yang kita lihat pada wanita di bawah 40 saat ini. Seiring dengan payudara dan kanker tiroid, melanoma adalah salah satu kanker yang paling umum pada wanita muda. Jika Anda menonton Grey `s Anatomy Anda tahu bahwa salah satu karakter utama favorit (pirang tiga puluh-sesuatu) meninggal akibat melanoma beberapa musim kembali. Sementara biasanya, saya tidak membayar banyak perhatian untuk acara-acara, saya memuji upaya para penulis dalam meningkatkan kesadaran akan masalah ini. Gubernur Brown hanya melarang penggunaan tanning bed untuk mereka yang di bawah 18 sebagai pengakuan atas hubungan antara sinar ultraviolet dan melanoma.

Tanning bukanlah satu-satunya penyebab melanoma namun. Jika hanya ini penyakit mengerikan yang sederhana. Genetika memainkan peran yang sama jahat dalam cerita ini. Kami telah dikenal untuk waktu yang lama bahwa jika Anda memiliki melanoma, kerabat tingkat pertama Anda jauh lebih mungkin untuk mendapatkan melanoma juga. Banyak pengobatan baru khusus menargetkan mutasi genetik berbagai gen yang terkait dengan melanoma. Bersama dengan gen kanker pankreas dan mungkin sekarang bahkan beberapa bentuk kanker payudara sedang diteliti. Tapi penyamakan tidak diangkat. Jika genetik seseorang adalah ladang jagung kering, penyamakan adalah pertandingan dan minyak tanah.

Sejauh kulit mamalia berjalan, kulit manusia pada umumnya adalah bencana. Menawarkan hampir tidak ada perlindungan dari matahari. Bahkan sangat gelap kulit Afrika Amerika hanya memiliki SPF alami sekitar 13-20. Kulit babi adalah yang paling dekat dengan kulit manusia di make up-nya dan organisasi. Trainee bedah biasanya memulai studi mereka dengan operasi dan menjahit kaki babi 'dan kami masih kadang-kadang menggunakan cangkok kulit babi bila diperlukan. Telah dikatakan "Juga seperti manusia, babi menikmati berbaring di bawah sinar matahari, tan dalam menanggapi matahari, dan menikmati minum dalam jumlah besar bir."

Sekarang membuat Anda bosan dengan latar belakang ilmiah sedikit: The melanosit adalah sel di kulit kita yang membuat warna kami. Melanoma adalah pertumbuhan yang tidak terkendali dari melanosit. Satu mutasi buruk melahirkan dua. Kemudian dua melahirkan empat. Empat melahirkan enam belas, dan seterusnya. Para melanosit yang normal menyerupai gurita dan membuat pigmen di kulit kita. Tentakel panjang memberikan pigmen (melanin) ke sel-sel kulit lainnya. Tujuannya adalah untuk melindungi sel-sel kulit lain dari kerusakan akibat sinar matahari dengan menyerap sinar dari matahari. Bila Anda tan, melanosit rev up produksi untuk membuat lebih dari perisai ini. Ketika Anda melihat penyamakan, Anda tahu kerusakan DNA terjadi pada sel-sel kulit. Jadi saya suka berpikir tan sebagai air mata dari melanosit menangisi sel tetangga mereka.

Kami berada di tengah-tengah epidemi kanker kulit dengan tanpa akhir yang terlihat. Sementara kanker kulit yang paling tidak mengancam nyawa, mereka dapat membutuhkan operasi yang luas dan menyebabkan cacat yang membutuhkan koreksi bedah. Namun, melanoma adalah cerita yang berbeda. Untungnya, Negara Utara menikmati koleksi bintang dari dermatologists dan ahli bedah terampil dalam seni. Sementara hampir 100% dapat disembuhkan jika tertangkap awal, melanoma memiliki tingkat kelangsungan hidup suram setelah menyebar di luar kulit dan ke organ lainnya. Tidak ada obat yang pasti diketahui. (Silahkan baca pernyataan terakhir lagi)

Sampai beberapa tahun terakhir, kami benar-benar telah tidak lebih baik dalam pengobatan melanoma maju daripada Dr Hunter kembali pada tahun 1787. Kurangnya kemajuan dalam hampir 225 tahun yang memalukan bagi saya sebagai dokter kulit. Sekarang pipa penelitian penuh perawatan datang dengan cara kami. Sebuah vaksin melanoma memimpin jalan dan telah dipelajari secara ekstensif tetapi belum hidup sampai hype belum. Salah satu obat terobosan baru-baru ini ternyata sistem kekebalan tubuh terhadap sel-sel melanoma. Sayangnya bagi Brits, itu baru saja ditolak oleh panel perawatan kesehatan nasional Inggris tidak biaya yang efektif bagi masyarakat mereka. Obat menawarkan 20% tiga tahun tingkat kelangsungan hidup (atau dengan kata lain 80% penuh dari orang-orang dengan melanoma metastatik yang memakainya, akan meninggal dalam tiga tahun). Pada $ 120.000 per pasien per tahun, tentu menimbulkan banyak quandaries filosofis dan etis. Untungnya, ada segenggam lain pengobatan baru yang menjanjikan di cakrawala. Mudah-mudahan mereka dapat harga lebih masuk akal.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki melanoma metastatik, berbicara dengan dokter Anda tentang mendaftar dalam sebuah penelitian. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda akan dipilih secara acak untuk menerima obat studi atau ditakdirkan untuk sadar menerima pengobatan plasebo palsu. Saya memiliki beberapa pasien dengan melanoma maju melakukan cukup baik dalam beberapa studi sejauh ini. Hal ini juga memberi makna pada penderitaan mereka dan kesempatan untuk melawan. Sementara mempersiapkan artikel ini saya sadar bahwa mungkin tidak ada sel lain dalam tubuh telah bertanggung jawab untuk lebih banyak penderitaan pada umat manusia dari melanosit. Secara historis, fungsi melanosit Anda bisa azab Anda ke hidup perbudakan, membatasi prospek bela diri Anda, mengurangi potensi ekonomi Anda, atau hanya membuat Anda minum dari air mancur yang berbeda.

Sebagai kesimpulan, saya akan mendorong Anda masing-masing untuk melihat dokter kulit untuk pemeriksaan kulit penuh. Anda mungkin berkata kepada diri sendiri, "tahi lalat saya terlihat baik-baik ada yang berubah.". Untuk yang saya akan bertanya, "Apakah Anda akan mempertaruhkan hidup Anda di atasnya?" 

By Dr. Derrick Adams, DO, FAOCD Board Certified Dermatology Medical Director of Vita Dermatology & Laser Institute Red Bluff, CAInventor of Sasquatch Itch Cream for the Cure of Poison Oak http://www.sasquatchcream.com

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :