Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Mengapa Moles Biasa Bisa Berujung Kanker

Menurut definisi, mol adalah lesi yang ditemukan pada atau di bawah kulit seseorang. Mol kulit memiliki sel nevus. Moles biasanya diperoleh selama tahap awal kehidupan individu, kadang-kadang menghilang selama usia paruh baya.

Mengapa Moles Biasa Bisa Berujung Kanker

apa itu melanoma

Rata-rata orang mungkin memiliki suatu tempat antara 10 dan 40 mol. Jenis yang paling umum adalah tahi lalat mol yang terjadi di atas permukaan kulit, tahi lalat datar, dan tag kulit. Kulit tahi lalat yang terletak pada dermis yang tertanam di kulit dan yang pada atau ditutupi oleh sisa epidermis pada lapisan luar kulit. Mereka biasanya jinak dan berbagai ukuran, warna, tekstur, dan dapat terjadi pada setiap bagian dari tubuh. Meskipun tahi lalat kulit yang paling berbentuk oval dan tidak lebih besar dari kacang atau kismis. Namun, beberapa dari mereka mungkin menyerupai lesi kulit ganas karena mereka menunjukkan warna yang berbeda dengan bentuk amorf.

Apa itu melanoma?
Beberapa tahi lalat adalah melanoma yang tumor berbahaya yang merupakan jenis kanker kulit. Meskipun kurang umum daripada jenis lain kanker kulit, itu dianggap bentuk paling mematikan. Diagnosis yang lebih menonjol pada wanita yang tinggal di iklim hangat, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama melanoma. Adil-orang berkulit dengan cahaya berwarna rambut dan mata juga lebih beresiko. Hal ini karena kulit seperti kurang tahan terhadap sinar melelahkan dan keras dari matahari yang mungkin atau mungkin tidak mengandung sinar ultraviolet, yang selanjutnya meningkatkan kemungkinan terkena melanoma.

Apa penyebab kanker moles?
Sementara ultraviolet (UV) penyinaran biasanya biang kerok penyebab paling khas tahi lalat kanker, ada juga cara lain untuk menjadi menderita dengan melanoma. Tanning bed penyebab umum lain, serta paparan ekstrim untuk x-ray. Selain itu, mereka yang memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh dari mengambil berbagai obat sekaligus lebih rentan menjadi korban melanoma. Sering kontak dengan bahan kimia dalam minyak, jelaga tar, dan merupakan kontributor juga.

Bagaimana tahi lalat kanker didiagnosis?
Dermatologists adalah spesialis kulit yang paling mungkin untuk mendeteksi melanoma. Mereka mungkin menjalankan tes diagnostik jika mereka melihat gejala-gejala, seperti pewarna biru darkish dan tahi lalat berbentuk tidak teratur, pada kulit. Indikasi yang paling mudah untuk melihat dengan mata telanjang, dan itu penting untuk bertindak atas petunjuk awal untuk mencegah metastasis atau penyebaran kanker ke organ lain.
Perawatan apa yang tersedia untuk kanker tahi lalat?

Ada beberapa bentuk pengobatan untuk kanker tahi lalat yang sering dilakukan oleh teknologi kedokteran nuklir atau ahli bedah plastik. Banyak orang memilih untuk menjalani bedah kosmetik untuk memiliki mol mereka (s) dihapus. Beberapa bertahan kemoterapi dan / atau imunoterapi, sementara terapi radiasi dapat bekerja lebih baik untuk orang lain. By John Marandzie

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :