Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Apakah Sunscreen Mencegah Melanoma Maligna?

Jawaban singkatnya adalah tidak selalu. Dua alasan mengapa:

1. Orang memboros pada dan kemudian panggang di bawah sinar matahari dua kali lebih lama seharusnya.
2. Beberapa tabir surya tidak spektrum luas. Dengan kata lain mereka melindungi terhadap sinar UVB tetapi tidak UVA sinar, yang juga dapat menyebabkan kanker kulit - termasuk melanoma ganas, yang dapat mematikan.

Tahun lalu FDA mengeluarkan panduan tabir surya baru bagi produsen.
Dalam rangka untuk mengklaim bahwa tabir surya melindungi terhadap kanker kulit, itu harus setidaknya SPF-15 dan harus melindungi terhadap UVB dan UVA. Jika klaim tersebut tidak dapat dibuat, peringatan harus ditambahkan ke label: "Produk ini belum terbukti untuk mencegah kanker kulit atau penuaan dini kulit."
Tabir surya ada benar-benar tahan air sehingga hanya istilah kedap air dapat digunakan dan hanya jika penelitian membuktikan bahwa produk mempertahankan nilainya setelah terkena air.

Apakah Sunscreen Mencegah Melanoma Maligna?

Apakah Sunscreen Mencegah Melanoma Maligna?

The sun block Istilah tidak bisa lagi digunakan, karena tabir surya tidak sepenuhnya dapat memblokir matahari.Bahkan jika Anda memilih jenis yang tepat dari tabir surya, Anda juga harus menggunakan akal sehat. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari American Board of Family Medicine:
Cara menggunakan tabir surya

Jangan memakai tabir surya dan kemudian tinggal di bawah sinar matahari begitu lama Anda mendapatkan sengatan matahari.Jika kulit Anda mulai mendapatkan merah atau merasa tidak nyaman, jangan hanya mengajukan permohonan kembali tabir surya, menutupi atau mendapatkan di tempat teduh.Pakailah pakaian pelindung, topi, dan kacamata hitam bersama dengan tabir surya.Tujuannya bukan untuk menghindari paparan sinar matahari setiap sekali - di bawah sinar matahari sebenarnya merupakan sumber penting dari Vitamin D. Rekomendasi ini yang kita dapatkan dari lima sampai 30 menit dari paparan sinar matahari 10:00-15:00 setidaknya dua kali seminggu untuk wajah kita, lengan, atau punggung. Apa yang Anda ingin menghindari sengatan matahari adalah karena sunburns meningkatkan resiko terkena melanoma maligna.

Apakah Anda tahu melanoma ganas kini kanker yang paling umum di antara orang 25 sampai 29 tahun? Mayo Clinic hanya penelitian yang dipublikasikan yang menunjukkan kejadian melanoma maligna telah meningkat lebih dari enam kali lipat dalam 40 tahun terakhir. Beberapa studi telah menunjukkan hubungan yang kuat antara sunburns selama masa kanak-kanak dan remaja, dan melanoma maligna.

Dr Frederick Aronson, spesialis kanker di Maine Center for Cancer Medicine di Scarborough, Maine mengatakan, "Sebagian besar radiasi ultraviolet yang menyebabkan melanoma dikirimkan ke individu beresiko sebelum usia 20. Ada migrasi studi yang menunjukkan jika Anda tumbuh di wilayah matahari tinggi dan pindah ke daerah yang lebih rendah matahari di usia 20-an, risiko melanoma Anda seolah-olah Anda tinggal di wilayah matahari tinggi sepanjang hidup Anda dan sebaliknya. Jika Anda tinggal di daerah matahari yang rendah dan pindah ke matahari tinggi wilayah di usia 20-an risiko melanoma Anda masih relatif rendah. "
The National Cancer Institute daftar sejumlah faktor risiko melanoma kita harus menyadari:
Ganas faktor risiko melanoma berhubungan dengan sinar matahari

Fair-berkulit dengan mata biru atau hijau, atau rambut merah atau pirangTinggal di iklim yang cerah atau di dataran tinggiTinggi paparan sinar matahari yang kuatMemiliki satu atau lebih sunburns terik masa kanak-kanakGunakan tempat tidur penyamakanNon-sinar matahari faktor risiko terkait

Tutup kerabat dengan riwayat melanomaDatang dalam kontak dengan bahan kimia penyebab kanker seperti arsenik, tar batubara, dan creosoteBeberapa jenis tahi lalat (displastik atipikal) atau tanda lahir beberapaMelemahkan sistem kekebalan tubuh akibat penyakit atau obat-obatanMike Cushman didiagnosis dengan melanoma maligna maju pada tahun 2010. Dia memiliki cerita untuk berbagi tentang pentingnya menangkap lebih dini. "Aku punya tahi lalat yang mencurigakan di belakang kepala saya di bawah rambut saya," ia menjelaskan kepada saya baru-baru ini. "Putri saya melihat itu dan menyarankan dokter saya memeriksanya The biopsi kembali jinak.. Akhir Juli saya merasa benjolan di wilayah yang sama. Pada awal Agustus itu dihapus untuk biopsi dan kembali melanoma maligna. Saya tidak bisa melacak melanoma untuk keluarga saya. Aku tampaknya menjadi satu-satunya Sebagai anak yang dibesarkan di 50s dan 60s Aku mungkin punya saya berbagi sunburns.. "

Pembedahan adalah pengobatan yang paling efektif untuk melanoma ganas. Tergantung pada berbagai faktor, kemoterapi, terapi radiasi, dan imunoterapi juga digunakan untuk mengobati melanoma. Masing-masing dilengkapi dengan beberapa efek samping yang serius. Beberapa pengobatan baru yang menjanjikan saat ini sedang diteliti dalam uji klinis, termasuk terapi bertarget yang telah menawarkan banyak harapan untuk Mike. Perawatan menargetkan gen yang bermutasi ditemukan pada sekitar setengah orang yang didiagnosis dengan melanoma ganas metastasis.

"Saya di BRF113220 Tahap GlaxoSmithKline 1 Clinical Trial Ini adalah kombinasi dari Braf dan inhibitor MEK protein.. Ini adalah terapi bertarget. Saya memiliki mutasi Braf dalam sel-sel kanker, yang memungkinkan saya untuk menjadi calon sidang Saya melakukannya dengan sangat baik saya telah di perawatan ini selama 15 bulan.. My CT-Scan terus menunjukkan ukuran tumor yang stabil dan tidak ada tumor baru. Itu selalu kabar baik. ".

Dr Aronson mengatakan terapi bertarget yang diharapkan, "masa depan pengobatan kanker di alam semesta, di mana kita tidak bergantung pada sistem kekebalan tubuh untuk melawan kanker, tapi kami mengidentifikasi mutasi pada sel kanker yang mendorong sel kanker untuk berkembang biak dan bertahan hidup dan menyebabkan masalah dalam tubuh Anda Kami secara khusus merancang di laboratorium molekul kecil yang dapat menargetkan bahwa proses mutan tertentu dan melumpuhkan itu.. Karena itu khusus untuk sel tumor efek samping dari pengobatan yang jauh lebih sedikit. "

Pendekatan baru untuk mengobati kanker memegang banyak janji, tapi tombol nyata untuk mengobati melanoma ganas yang mencegah di tempat pertama dan belajar bagaimana untuk mengidentifikasi sedini mungkin. Tanda-tanda pertama sering perubahan dalam sebuah mol yang ada, tetapi juga dapat muncul sebagai tahi lalat baru.

Tanda-tanda melanoma di mol
Bentuk asimetris - satu setengah tidak cocok dengan lainnyaPerbatasan tidak teratur - tepian yang kasar atau buram atau pigmen yang menyebar ke kulit sekitarnyaWarna bahkan tidak - biasanya warna cokelat, hitam, dan cokelat, tapi kadang-kadang abu-abu keputihan, merah, merah muda atau biruDiameter - biasanya lebih besar dari kacang, namun dapat mulai kecil dan mendapatkan lebih besarBerkembang penampilan - perubahan yang terjadi hanya dalam beberapa minggu atau bulan.Mike bilang pada usia dia memilih untuk tidak memikirkan sunburns dia ketika ia masih muda. "Aku tidak bisa kembali dan membatalkan masa lalu Apa yang akan saya lakukan berbeda adalah berbicara dengan dokter saya tentang tindak lanjut perawatan dengan dokter kulit.. Saya sangat bersyukur bahwa anak saya dibawa ke perhatian saya mol mencurigakan pada bagian belakang kepala saya. Anakku dua sekarang memiliki riwayat keluarga melanoma dan mereka melihat dokter kulit secara teratur Percayalah, saya meminta mereka jika mereka telah pergi ke janji mereka.. "
Jika Anda sudah lama ingin mendapatkan disaring untuk setiap tahi lalat yang mencurigakan atau khawatir tentang orang tertentu, Mike menyarankan agar Anda membuat janji sekarang untuk memilikinya diperiksa. Dan jika Anda mengatakan bahwa itu bukan apa-apa, tetapi Anda tidak yakin, mendapatkan pendapat kedua. By Diane L Atwood

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :