Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Deteksi Kanker Kulit Menggunakan Digital Imaging

Pemeriksaan kanker kulit dengan digital imaging dapat dilakukan oleh perawat atau dokter yang terlatih menggunakan kamera dermoscopic khusus digital dan perangkat lunak pemetaan kulit. Digital dermoscopy menggunakan pembesaran tinggi dan intensitas cahaya tinggi untuk menerangi sub-permukaan fitur lesi kulit yang tidak dapat dideteksi dengan mata telanjang. Hal ini sangat cocok untuk identifikasi melanoma, meskipun memiliki beberapa aplikasi dalam mendiagnosis non-melanoma lesi seperti karsinoma sel basal. Digital imaging dapat memberikan keuntungan dalam bentuk diagnosis jarak jauh, deteksi dini kanker kulit, dan obat pencegahan.

Deteksi Kanker Kulit Menggunakan Digital Imaging

Deteksi Kanker Kulit Menggunakan Digital Imaging
Diagnostik Akurasi
Sementara akurasi diagnostik yang relatif baik dapat diperoleh dengan metode dermoscopic tradisional, dermoscopy digital dapat meningkatkan akurasi deteksi kanker kulit. Selama pemeriksaan kulit digital, gambar diambil dari semua lesi memenuhi tertentu yang mungkin menunjukkan keganasan. Biasanya, gambar fotografi konvensional lesi diambil, diikuti dengan gambar resolusi tinggi dermoscopic. Data yang berkaitan dengan lesi, seperti gatal atau pertumbuhan yang dirasakan, juga dapat dicatat. Dengan menghubungkan rincian ini bersama-sama dalam sebuah catatan elektronik, dermoscopy digital dapat membantu praktisi medis dalam deteksi kanker kulit dan membantu mengurangi kebutuhan untuk eksisi yang tidak perlu dari lesi jinak. Metode ini juga dapat mengurangi kebutuhan bagi para praktisi medis untuk melakukan biopsi.

Keuntungan dari Rekam Digital Menjaga
Salah satu manfaat utama dari dermoscopy digital adalah bahwa setelah catatan digital awal telah dilakukan, dapat dibandingkan dengan gambar yang dibuat selama selanjutnya berkonsultasi. Hal ini memungkinkan praktisi medis untuk mendeteksi perubahan kulit pada tahap awal dan untuk mengobati kanker kulit sebelum mereka menjadi bermasalah. Hal ini sangat berguna bagi pasien yang memiliki banyak tahi lalat (50 mol atau lebih), atau sejumlah besar tahi lalat atipikal (5 mol atau lebih), karena bisa sulit bagi dokter untuk melacak perubahan dengan jumlah besar tersebut. Hal ini juga berguna untuk pasien dengan risiko tinggi kanker kulit melanoma, seperti melanoma banyak muncul dari kulit yang sebelumnya ditandai dan dapat melakukannya relatif cepat. Pasien yang menjalani pencitraan digital biasanya diperiksa secara berkala setidaknya setahun sekali.

Aplikasi dalam Telemedicine
Gambar digital dapat ditinjau di tempat oleh dokter atau dokter kulit, tetapi sering digunakan dalam telemedicine, di mana seorang dokter atau dokter kulit ulasan gambar off-site. Hal ini dapat digunakan untuk pasien di daerah terpencil yang tidak memiliki akses ke dokter spesialis. Setelah mendiagnosis lesi masing-masing, seorang dokter kulit atau spesialis akan meneruskan laporan ke dokter umum setempat mengidentifikasi lesi perhatian dan merinci setiap pengobatan yang dianjurkan. Dermoscopy digital juga dapat membantu klinik medis yang memiliki volume tinggi pasien, karena memungkinkan perawat atau dokter umum untuk melakukan pekerjaan yang memakan waktu mengambil gambar, sementara dokter spesialis atau dokter kulit diagnosis menyanggupi di lain waktu. Dengan berfokus pada diagnosis, spesialis dapat meninjau gambar dari tingginya jumlah pasien dalam waktu singkat. By Stephanie Giddings

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :