Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Apa Saja Tanda-Tanda Kanker Kulit

Gejala kanker kulit adalah gejala yang paling mudah untuk mendeteksi. Hal ini karena kanker kulit biasanya memanifestasikan dirinya dalam pertumbuhan kulit abnormal yang berada di depan mata. Meskipun kadang-kadang mungkin terlihat seperti sakit sederhana atau jerawat, ketika gagal untuk menyembuhkan dari waktu ke waktu, ini segera dapat mengingatkan pasien bahwa ada sesuatu yang salah. Juga, pertumbuhan kulit yang paling sering kanker cairan beberapa cairan, berdarah, dan kerak atau berkeropeng, yang tanda-tanda lebih bahwa itu adalah lebih dari sekedar pertumbuhan sederhana. Ini, bagaimanapun, biasanya menyakitkan, itulah sebabnya mengapa beberapa orang masih gagal untuk melaporkan kasus mereka, yang mengarah ke pengobatan tertunda.

Apa Saja Tanda-Tanda Kanker Kulit

Apa Saja Tanda-Tanda Kanker Kulit
Jika Anda melihat pertumbuhan baru pada kulit yang tampak normal atau tidak tampaknya untuk menyembuhkan atau pergi, ini harus dilaporkan kepada dokter. Meskipun pertumbuhan kulit banyak seperti tahi lalat yang tidak perlu khawatir, masih terbaik untuk mencari nasihat dari seorang profesional medis. Ketika pertumbuhan adalah kanker, namun Anda biasanya dapat mengetahui dari waktu ke waktu karena mereka sering berubah dalam ukuran atau warna.

Gejala Tipe Paling Berbahaya dari Kanker Kulit
Jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit melanoma maligna. Hal ini biasanya terbentuk pada batang atau di kaki. Meskipun tidak bisa terus-menerus terkena sinar matahari, daerah ini biasanya mendapatkan eksposur jarang namun sangat intens sinar matahari, seperti ketika seseorang menghabiskan jumlah yang berlebihan waktu di pantai tanpa menerapkan produk perlindungan kulit. Namun, melanoma juga dapat terbentuk dari mol yang ada atau bintik, sehingga kadang-kadang sulit untuk mengidentifikasi juga. Perlu diingat bahwa ketika tempat-bintik seperti pada kulit adalah multi-berwarna dan menggabungkan nuansa coklat, hitam, merah, putih, dan biru, maka itu bisa menjadi melanoma, bukan bintik, yang hanya terang ke gelap coklat dalam warna. Melanoma juga memiliki perbatasan tidak teratur atau tidak rata, sementara bintik yang biasanya memiliki batas yang jelas.

Mendiagnosis Kanker Kulit
Dokter berpengalaman yang dilatih dalam mendiagnosis kanker kulit sering dapat mengenali gejala dengan satu tampilan. Untuk mendapatkan ide dari tingkat penuh penyakit, bagaimanapun, pemeriksaan lengkap dari seluruh permukaan kulit akan tetap dibutuhkan. Setelah beberapa gejala yang terlihat, spesialis akan melakukan biopsi untuk menentukan apakah sel-sel kanker memang hadir dalam sel-sel kulit. Ini adalah cara paling pasti untuk mendiagnosa apakah penyakit hadir atau tidak dan untuk menentukan jenis spesifik.
Dalam biopsi, dokter akan mengambil sel atau jaringan dari kulit Anda dan menganalisis mereka di bawah mikroskop. Ada dua jenis biopsi: Excisional dan insisional. Excisional, yang memperoleh margin yang lebih luas dari jaringan di sekitar daerah yang terkena, lebih efektif dalam mendiagnosa melanoma maligna. Insisional biopsi menghapus hanya contoh kecil dari pertumbuhan. Hal ini lebih sering terjadi dan biasanya dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk lain dari penyakit ini. By Seth Jiang

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :