Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Tanda - Tanda Kanker Yang Perlu Anda Waspadai

Kanker kulit adalah penyakit yang dapat dengan mudah disebabkan oleh lingkungan hidup seseorang atau lingkungan kerja. Dengan demikian, jumlah orang yang menderita atau didiagnosa dengan itu terus meningkat. Sayangnya, banyak pasien tidak mencari pengobatan dalam waktu karena mereka tidak akrab dengan gejala kanker kulit.

Tanda - Tanda Kanker Yang Perlu Anda Waspadai

Tanda - Tanda Kanker Yang Perlu Anda Waspadai
Para ahli mengatakan bahwa deteksi dini penyakit ini dapat membantu meningkatkan kesempatan seseorang untuk melawan penyakit. Untuk memudahkan dalam diagnosis dan pengobatan penyakit, berikut adalah gejala kanker kulit yang berhubungan dengan berbagai bentuknya.

Gejala Karsinoma Sel Skuamosa
Karsinoma sel skuamosa adalah jenis kanker yang tumbuh sangat cepat. Gejala utamanya adalah ulkus kulit dalam bentuk nodus atau kembang kol dengan peradangan yang luar biasa di sekitarnya. Hal ini dapat menembus kulit dan bahkan dapat menyebabkan rasa sakit pada tulang. Selain dari rasa sakit, ulkus juga akan disertai dengan bau busuk yang disebabkan oleh infeksi piogenik yang sering terjadi pada jenis seperti ulkus kulit. Pada tahap terakhir, penyakit ini dapat mengakibatkan borok besar pada kepala pasien, ini dapat dengan mudah berdarah dan akan membutuhkan perawatan rutin.

Gejala Karsinoma Sel Basal
Karsinoma sel basal lebih sulit untuk mengidentifikasi, terutama karena tidak memiliki gejala awal. Satu-satunya gejala yang telah dikaitkan dengan hal ini, pada tahap awal, adalah papula kaku yang tumbuh pada kulit, biasanya pada hidung, pipi, dahi, atau bagian belakang tangan. Ini akan memiliki tidak ada peradangan. Akhirnya, hal itu akan menyebabkan lesi ulkus besar dalam bentuk tidak teratur. Ini tumbuh perlahan tapi biasanya tidak menyebar ke bagian lain dari tubuh. Ini hanya menyerang jaringan kulit internal.

Mengidentifikasi Gejala Kanker Kulit
Karena penyakit ini biasanya memanifestasikan dirinya melalui borok kulit atau noda, penting untuk dapat mengidentifikasi ulkus atau cacat dapat disebabkan oleh kanker dan yang hanya noda biasa.

Sebuah ulkus kulit yang disebabkan oleh kanker biasanya akan menjadi campuran coklat, hitam, merah, putih, dan biru warna. Warna dari nevus dari ulkus cenderung berubah. Hal ini juga akan memiliki permukaan yang kasar dengan beberapa mayur, dan juga bisa disertai dengan perdarahan. Kulit di sekitar lesi mungkin juga menderita edema, mengubah baik abu-abu atau berwarna putih. Sebagian besar waktu, mereka juga akan merasa gatal atau tender, mereka juga bisa menyakitkan di kali.

Jika gejala kanker kulit ini diamati, penting bagi pasien untuk mencari bantuan medis dari rumah sakit kanker khusus. By Seth Jiang

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :