Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan

Ini adalah bentuk paling mematikan dari kanker kulit yang berkembang dalam melanocytes yang pigmen sel hadir dalam kulit. Melanoma terjadi ketika DNA kerusakan diperbaiki disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari atau tanning bed memicu cacat genetik atau mutasi. Mutasi ini menyebabkan sel-sel kulit untuk memperbanyak tumor ganas cepat membentuk. Melanoma juga dapat terbentuk di bagian berwarna dari mata dan organ sangat jarang internal seperti usus.

Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan

Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan
Penyebab
Melanoma terjadi ketika terjadi perubahan dalam sel-sel pigmen memproduksi tubuh yang disebut melanosit. Melanosit memproduksi melanin yang bertanggung jawab untuk kulit dan warna rambut. Perubahan ini mengganggu tertib di mana sel-sel kulit bentuk (sel-sel kulit baru mendorong kulit yang lebih tua ke permukaan kulit yang mati dan rontok) dan membuat sel-sel kulit tumbuh dengan cepat dan out-of-order. Pembentukan kulit teratur sel inilah yang akhirnya berkembang menjadi sebuah massa jaringan kanker. Melanosit memproduksi melanin yang bertanggung jawab untuk kulit dan warna rambut. Melanoma sering dimulai sebagai tahi lalat tetapi juga dapat datang dalam bentuk perubahan warna kulit (merah, pink, biru, ungu atau putih).

Tahapan melanoma
Melanoma memiliki 5 tahap. Staging didasarkan pada ketebalan lesi, kedalaman penetrasi dan seberapa jauh ia telah menyebar.

Tahap 0 - Jenis melanoma terbatas pada epidermis. Ini belum mencapai dermis

Tahap I - ini memiliki dua subclass. Hal ini ditandai dengan ketebalan tumor, keberadaan dan jumlah mitosis dan status ulserasi setiap

Tahap II - ini memiliki 3 subclass. Hal ini ditandai dengan ketebalan tumor dan status ulserasi. Biasanya tidak ada jarak atau metastasis kelenjar getah bening pada tahap ini.

Tahap III - Tahap ini memiliki 3 subclass dan ditandai sebesar metastasis kelenjar getah bening. Tidak ada metastasis jauh pada tahap ini.

Tahap IV - ini tidak memiliki subclass. Hal ini ditandai dengan lokasi jarak bertemu

Pengobatan
Pengobatan melanoma tergantung pada stadium kanker, usia dan kondisi medis lainnya. Biasanya deteksi dini memerlukan pembedahan untuk mengangkat kanker dan jaringan di sekitarnya. Kedalaman kanker dipertimbangkan ketika menghapus jaringan sekitarnya. Jika kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening, mereka akan dibawa keluar. Pembedahan biasanya satu-satunya jenis pengobatan yang diperlukan untuk melanoma awal.

Untuk kasus-kasus lanjutan, solusi di sini adalah untuk mengecilkan tumor dan membuat pasien senyaman mungkin. Ini mungkin termasuk;

Kemoterapi - Obat ini dapat diberikan secara intravena, dalam bentuk pil atau jika diperlukan kedua-duanya.

Kemoterapi membunuh sel-sel kanker.
Radiasi - balok ini penggunaan energi tinggi untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kanker yang telah menyebar.

Terapi Biologi - Obat-obatan seperti interferon atau interleukin digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Pembedahan - ini juga dilakukan ketika kanker telah menyebar untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. By Jeanne Abayie


1. susi

pada : 15 April 2013

"Tunangan saya terkena melanoma dan dia baru mengetahui setelah dia terbebas dari kanker yang dideritannya tentu saja melalui operasi. Dan baru tadi pagi saya dan pasangan saya control dan ingin mengetahui selanjutnya tentang melanoma, dan betapa kagetnya karena doktel sudah memvonis hidupnya tinggal beberapa tahun lagi( kurang lebih 5th). Terus terang saya sangat buta tentang istilah biologis.yang ingin saya tanyakan, apakah benar apa yang dikatakan dokter itu? Apakah setelah operasi kulit dia bisa hidup lebih lama lagi. Saya tahu hanya Tuhan yang bisa menjawab. Beribu Mahon tolong dibalas comment saya ini, sangat penting buat kita lebih mengetahui untuk kedepannya. Terima kasih yang sebesar besarnya. "


2. Rere smrg

pada : 30 May 2013

"Di hidung suami saya sejak th 2010 ada belang putih, tp smpai skrang kondisi itu tidak melebar, kta dokter itu di sebabkan matinya pertumbuhan pigmen kulit.. Yang saya tanyakan kira2 bnarkah itu & bgaimna mngtasinya&apa pnyebabnya.. Trims "


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :