Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kanker Kulit Kedua Yang Paling Umum

Kanker kulit adalah jenis yang paling umum kanker di dunia. Lebih dari 2 juta kasus penyakit ini didiagnosis setiap tahun dan jika tidak terdeteksi dini dapat menyebabkan operasi dan bahkan kematian. Setiap tahun antara 40 dan 50% dari semua kasus kanker didiagnosa sebagai kanker kulit. Ada dua jenis utama kanker kulit, melanoma maligna dan non-melanoma. Jenis yang paling umum non-melanoma kanker karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa, dan sekitar 79% dari kasus Melanoma ganas berhubungan dengan kematian. Kanker ini account hanya 4% dari semua kasus kanker kulit, tetapi yang jauh yang paling berbahaya. Melanoma lebih mungkin dibandingkan non-melanoma menyebar ke kelenjar getah bening dan bagian lain dari tubuh. Diperkirakan bahwa lebih dari 12 ribu orang dengan beberapa jenis kanker kulit akan mati tahun ini.

Kanker Kulit Kedua Paling Umum

kanker kulit

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh manusia, berukuran sekitar dua puluh meter persegi untuk dewasa rata-rata. Hal ini dapat dianggap sebagai organ yang paling ulet dalam tubuh manusia. Kulit dibagi menjadi lapisan, sedangkan Epidermis (atas sebagian besar), yang Membran Basement, Dermis, dan hipodermis / subcutis. Ini mencakup organ internal dan tulang dan melindungi mereka dari cedera dan kuman, dan mencegah hilangnya cairan terlalu banyak. Kulit sangat penting dalam mengontrol suhu tubuh dan menghilangkan beberapa limbah melalui keringat. Sel-sel tertentu dalam berkomunikasi kulit dengan otak untuk memungkinkan sensasi suhu, sentuhan, dan rasa sakit.

Kanker kulit adalah pertumbuhan yang tidak terkontrol dari sel-sel kulit yang tidak normal bahwa ketika dibiarkan, menyebar dari kulit ke jaringan lain dan organ tubuh. Lebih banyak kasus kanker kulit didiagnosa seiring waktu. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan berat untuk radiasi ultraviolet matahari (UVR) menyebabkan kanker kulit dan masalah kulit lainnya. Studi-studi telah menunjukkan bahwa 65 sampai 90% dari melanoma disebabkan oleh lebih dari paparan sinar ultraviolet (sinar matahari, tanning bed dan lampu tanning), tetapi juga telah ditunjukkan untuk berjalan dalam keluarga dan mungkin juga genetik.

Bentuk yang paling umum kedua kanker kulit adalah karsinoma sel skuamosa (SCC), dan sekitar 700.000 kasus yang didiagnosis setiap tahun dengan sekitar 2.500 kematian. Ini adalah salah satu kanker kulit yang kurang agresif dalam bahwa ketika terdeteksi dini dapat dengan mudah dikontrol atau diangkat melalui operasi kecil. Kanker ini merupakan pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel abnormal yang timbul di sel skuamosa, yang terdiri sebagian besar dari epidermis kulit (lapisan atas).

Kanker jenis ini terutama disebabkan oleh paparan UVR kumulatif selama seumur hidup dan tidak mungkin terjadi sampai bertahun-tahun setelah menerima kerusakan awal pada kulit, yang membuatnya perlu untuk melihat dokter kulit pada tanda-tanda pertama. Daerah yang paling umum untuk kanker ini adalah mereka yang sering terkena sinar matahari, seperti tepi telinga, bibir bawah, wajah, kulit kepala botak, leher, tangan, lengan dan kaki. Kerusakan kulit dapat muncul sebagai kerutan, perubahan pigmentasi, dan hilangnya elastisitas kulit.

Paparan UVR s penyebab kebanyakan kasus kanker sel skuamosa. Kondisi ini berkembang karena fakta bahwa radiasi UV merusak DNA dalam sel-sel kulit individu. Kerusakan lebih banyak DNA, semakin besar kemungkinan sel-sel kulit akan tumbuh di luar kendali dan mengembangkan karsinoma sel skuamosa. Sebagian besar kasus kanker sel skuamosa dapat dicegah, dan ada beberapa cara untuk melakukan ini, dengan menerapkan tabir surya, mengenakan pakaian pelindung, menghindari matahari tengah hari, membatasi waktu Anda di bawah sinar matahari langsung, tidak menggunakan tanning bed atau lampu, dan memeriksa Anda kulit secara teratur.

Kanker sel skuamosa adalah jenis mudah diobati dan dicegah dari kanker kulit. Namun, masih dapat mematikan dan perlu dideteksi dan diobati dini. Kanker sel skuamosa sangat jarang menyebabkan masalah lebih lanjut ketika diidentifikasi dan diobati dini. Tidak diobati, dapat tumbuh besar atau menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda, menyebabkan komplikasi yang serius. Panggilan untuk janji dengan perawatan kesehatan profesional Anda jika Anda mengamati luka atau spot pada kulit Anda bahwa perubahan: penampilan, warna, ukuran, tekstur, atau jika tempat yang ada menjadi menyakitkan atau bengkak, atau jika mulai berdarah atau gatal. By Donald Willey

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :