Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Yang Perlu Anda Tahu Dari Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan penyakit yang sering disalahpahami. Karena mempengaruhi kulit, bukan organ jauh di dalam tubuh, banyak orang keliru percaya bahwa itu tidak seserius kanker jenis lain. Bagian dari tanggung jawab saya sebagai presiden dari American College of Bedah Mohs adalah untuk membantu mendidik orang dan membuat mereka menyadari bahwa kanker kulit, jika tidak ditangani, dapat menghancurkan.

Yang Perlu Anda Tahu Dari Kanker Kulit

canker kulit

Bagian dari alasan orang mungkin cenderung untuk tidak mengambil serius kanker kulit adalah, ketika tertangkap awal, 99% dari kanker kulit dapat diobati dan bisa disembuhkan jika ditangani dengan benar. Fakta ini tidak harus memberikan orang ijin untuk mengabaikan kelainan pada kulit mereka, tetapi bukan harus menekankan pentingnya ekstrim dari deteksi dini.
Jadi, mari kita mulai dari awal dan menyoroti apa yang semua orang perlu tahu tentang kanker kulit dan pengobatan:

• Apa yang menyebabkan kanker kulit? Penyebab utama diulang paparan sinar ultraviolet. Orang yang membiarkan dirinya terkena sinar ultraviolet - baik di luar atau dalam penyamakan stand - berada pada risiko lebih tinggi terkena kanker. Tanning menciptakan kekhawatiran meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia telah mengangkat tanning booths ELO rating tertinggi untuk risiko kanker - nilai yang sama memberikan rokok. Selain itu, orang dengan sistem kekebalan ditekan, termasuk penerima transplantasi organ padat, memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker kulit karena sistem kekebalan tubuh mereka tidak dapat membela melawan perkembangan sel-sel kanker.

• Apa saja berbagai jenis kanker kulit? Banyak jenis ada, tapi 3 dari mereka yang jauh yang paling umum, terhitung sekitar 99% dari kasus. Mereka adalah: melanoma, karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal. Melanoma adalah jenis yang paling berbahaya. Hal ini menyebabkan lebih dari 75% dari semua kematian terkait kanker kulit. Sebuah melanoma biasanya coklat atau warna hitam dan tampak seperti tahi lalat. Hal ini sering dapat berhasil diobati jika didiagnosis dini, tetapi setelah itu mulai menyebar ke bagian lain dari tubuh, kemungkinan melanoma menyembuhkan secara substansial berkurang.

• karsinoma sel skuamosa membentuk tepat di bawah permukaan kulit. Hal yang paling sering berkembang di daerah-daerah yang telah terkena matahari. Namun, juga dapat terjadi di daerah lain dari tubuh, seperti selaput lendir atau alat kelamin. Pada awalnya, sepertinya patch, tebal kasar, bersisik kulit, tetapi bisa menyebar dan menjadi hidup mengancam. karsinoma sel basal adalah jenis yang paling umum kanker kulit. Ini dimulai di sel basal, yang juga terletak di bawah permukaan kulit. Dibutuhkan pada berbagai penampilan, seperti benjolan mengkilap, daerah kemerahan kulit teriritasi, atau sakit yang tidak pernah benar-benar menyembuhkan. Biasanya berlangsung lebih lambat dibanding jenis lain, tetapi deteksi dini juga penting untuk mencegah penyebaran.

• Apa yang Anda butuhkan untuk menonton untuk? Sedangkan gejala yang dijelaskan di atas adalah tanda-tanda yang paling umum, dapat hadir sendiri dalam berbagai cara. Aturan terbaik adalah untuk selalu dapat mengetahui setiap perubahan baru atau tak terduga dalam kulit Anda. Pemeriksaan kulit tahunan dengan dokter kulit Anda dapat memberikan dasar untuk setiap daerah dipertanyakan yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Jika Anda mengembangkan pertumbuhan baru atau iritasi kulit yang tidak sembuh-sembuh, konsultasikan dengan dokter kulit sesegera mungkin.

Ya, kanker kulit adalah bisnis yang serius, tetapi ketika didiagnosis dini biasanya dapat disembuhkan. Salah satu alasan utama untuk ini adalah keberhasilan pengembangan pengobatan yang sangat efektif yang dikenal sebagai bedah Mohs mikrografi. Mohs adalah teknik bedah yang sangat tepat yang dapat menghapus sel-sel kanker dari kulit tanpa merusak jaringan sehat di sekitarnya.
Bedah Mohs mikrografi efektif dapat mengobati semua jenis kanker kulit. Oleh karena itu, jika Anda melihat perubahan pada kulit Anda dan menduga bahwa ada sesuatu yang tidak benar, konsultasikan dengan dokter kulit Anda segera. By Mark D Brown, M.D.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :