Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Pentingnya Deteksi Dini Melanoma

Kita semua tahu itu penting untuk memakai tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Kita semua telah mendengar dari kerusakan akibat sinar matahari, dan kita semua mendapat luka bakar karena kita tidak meluangkan waktu untuk melindungi kulit kita benar. Tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari meningkatkan resiko Anda untuk mengembangkan kanker kulit? Bahkan, Anda adalah yang paling berisiko selama masa bayi dan kanak-kanak. Jika Anda rentan terhadap kanker kulit karena sejarah keluarga, maka Anda harus berhati-hati untuk memastikan Anda dilindungi. Tentu saja, bahkan yang paling hati-hati masih beresiko, tapi mengawasi tahi lalat yang mencurigakan dapat membantu dalam deteksi melanoma.

Pentingnya Deteksi Dini Melanoma

Pentingnya Deteksi Dini Melanoma


Anda berada pada risiko kanker kulit jika berjalan di dalam keluarga Anda. Anda juga beresiko jika Anda memiliki tahi lalat yang mencurigakan. Anda bertaruh terbaik untuk deteksi adalah pemantauan tahi lalat untuk setiap perubahan. Biopsi dapat mendeteksi apakah Anda memiliki kanker kulit, namun tidak setiap mol adalah kanker kulit. Jika Anda merasa bahwa Anda memiliki banyak tahi lalat, Anda mungkin mempertimbangkan sedang dipantau oleh dokter. Anda dapat mengatur pertemuan rutin untuk mengawasi perubahan dan biopsi jika diperlukan. Dokter akan mengambil gambar digital dari tahi lalat dan mencatat setiap gejala seperti gatal-gatal, pasien mencatat perubahan, atau bahwa itu hanya muncul. Gambar akan dikirim untuk diperiksa. Lain kali Anda datang kembali, mereka akan tahu apa ukuran mol itu terakhir, mereka akan mencatat setiap perubahan atau penambahan dalam gejala, dan mereka akan dapat menentukan apakah biopsi diperlukan.

Pentingnya dan efektivitas deteksi dini melanoma tidak bisa lebih-disajikan. Tingkat kelangsungan hidup bagi seseorang dalam tahap awal sangatlah luar biasa. Sebagai penyakit berlangsung, tingkat kelangsungan hidup turun secara dramatis. Rata-rata usia seseorang didiagnosa adalah 25-29 tahun. Jika Anda menemukan Anda membutuhkan pengobatan, langkah-langkah Anda harus ambil akan tergantung pada beberapa faktor: pendapat dokter Anda, panggung, dan di mana kulit yang terkena adalah. Misalnya, jika kulit yang terkena adalah pada wajah Anda, pengobatan mungkin tampak berbeda dari jika pada kaki Anda.

Intinya, bagaimanapun, adalah deteksi dini melanoma. Jadilah advokat sendiri. Gunakan tabir surya, mendapatkan tahi lalat yang mencurigakan diperiksa, tahu sejarah keluarga, dan melindungi dan mendidik anak-anak Anda. Setelah Anda melihat dokter, pastikan untuk menjaga mereka dinilai dari setiap perubahan yang Anda perhatikan. Kabar baiknya adalah bahwa jika ditemukan, tingkat kelangsungan hidup awal yang besar. By A Aronson

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :