Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Tentang Stenosis Katup Aorta

Tentang Stenosis Katup Aorta - Ketika katup aorta akan menyempit, dan aliran darah akan terhambat kondisi ini disebut stenosis aorta. Katup aorta membagi ruang kiri bawah disebut ventrikel kiri dan aorta, yang merupakan arteri utama dari tubuh kita. Katup ini harus terbuka sehingga darah dapat mengalir keluar dari jantung. Ketika stenosis aorta terjadi, pembukaan sangat katup menjadi menyempit, dan ini mengurangi aliran darah melalui itu. Akibatnya, jantung harus memompa lebih keras sehingga aliran darah normal tidak terganggu. Di Inggris, stenosis aorta merupakan salah satu penyebab utama dari penggantian katup.

Tentang Stenosis Katup Aorta

Tentang Stenosis Katup Aorta

Penyebab

Dalam kasus orang-orang muda yang menderita stenosis aorta, terutama mereka yang tinggal di negara-negara maju, biasanya terjadi sebagai akibat dari kelainan jantung yang sering hadir pada saat lahir itu sendiri (Lihat penyakit jantung kongenital). Dalam kasus pasien usia lanjut, kondisi ini sering disebabkan oleh deposit kalsium pada katup aorta. Pada hari tua, penyebab umum lain adalah demam rematik. Tapi ini adalah kasus yang sangat jarang terjadi di negara maju hari ini, sebagai antibiotik yang efektif yang mudah tersedia sekarang untuk melawan kondisi ini.

Gejala

Seringkali dalam kasus-kasus ringan, tidak menunjukkan gejala. Satu-satunya gejala terlihat akan menjadi kelelahan dirasakan oleh pasien. Namun dalam kasus yang parah, gejala seperti berikut ini mungkin :

Pingsan dan pusing.

Nyeri dada saat exerting.

Dalam hal pembukaan katup aorta sangat sempit, aliran darah di arteri koroner akan berkurang dan ini pada gilirannya akan mengurangi aliran darah ke otot-otot jantung. Ketika ini terjadi sesak napas dan gagal jantung kronis akan terjadi. Juga, irama jantung abnormal (Lihat Aritmia) dapat berkembang serta infeksi katup.

Diagnosa

Sebagian besar, kasus ringan yang didiagnosis selama pemeriksaan medis rutin. Dalam kasus dokter meragukan bahwa Anda mungkin telah mengembangkan stenosis aorta, pemeriksaan lebih lanjut seperti echocardiography rinci mungkin diperlukan untuk mempelajari interior jantung serta katup aorta. Lebih sering, X-ray dada mungkin juga diperlukan karena akan membantu untuk mendeteksi deposit kalsium pada katup aorta yang dapat menyebabkan stenosis aorta. Setelah didiagnosis, kateterisasi jantung dapat dilakukan untuk mengukur keparahan kondisi. Dalam prosedur ini, kateter fleksibel akan dimasukkan ke arteri lengan atau pangkal paha dan akan diteruskan ke jantung. Kateter ini akan memiliki perangkat kecil yang melekat padanya untuk mengukur tekanan di kedua sisi katup.

Pengobatan

Obat-obatan seperti diuretik yang digunakan dalam pengobatan stenosis aorta yang meringankan salah satu gejala utama, sesak napas dengan mengambil hadir kelebihan cairan di paru-paru. Namun demikian, penggantian katup akan dibutuhkan pada akhirnya di sebagian besar kasus. Jika Anda memiliki stenosis aorta diwariskan, yang lebih baik untuk pergi untuk valvuloplasty balon. Dalam metode ini, sebuah balon yang digunakan untuk memperlebar katup. Juga, pastikan untuk memiliki dosis tunggal obat antibiotik sebelum Anda menjalani setiap prosedur gigi atau operasi pada saluran pencernaan yang memiliki risiko infeksi. Selalu pastikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat sebelum otot jantung Anda akan rusak parah.

Apa yang dimaksud dengan murmur jantung?

Untuk membuatnya sederhana, itu hanya sebuah suara abnormal yang didengar oleh dokter Anda ketika ia mendengarkan denyut jantung anda dengan stetoskop. Dalam kebanyakan kasus ini suara abnormal menandakan penyakit jantung yang mendasarinya. Langkah berikutnya yang diperintahkan oleh dokter Anda ketika ia menemukan murmur adalah gema-kardiogram. Tentang Stenosis Katup Aorta - By Yasser Elnahas

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :