Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Demam Rematik, Pengaruhnya Terhadap Tubuh

Demam Rematik, Pengaruhnya Terhadap Tubuh - Demam rematik dapat dianggap sebagai penyakit inflamasi yang mempengaruhi jantung, sendi, dan kulit. Penyakit ini pada dasarnya adalah infeksi bakteri.

Demam Rematik, Pengaruhnya Terhadap Tubuh

Demam Rematik, Pengaruhnya Terhadap Tubuh

Sekitar 50 tahun yang lalu, demam rematik merupakan salah satu penyakit anak utama di Amerika Utara dan Eropa yang katup jantung yang rusak dari banyak orang. Kerusakan ini menunjukkan diri mereka pada orang tua sebanyak stenosis mitral, gangguan katup jantung paling sering diamati. Tapi, saat ini demam rematik adalah kondisi yang sangat jarang terjadi di negara maju karena penggunaan antibiotik yang efektif. Selain itu, standar hidup juga meningkat dengan kesempatan untuk perumahan yang lebih baik dan gizi. Namun, sebuah kejadian beberapa telah dilaporkan di Amerika Serikat dalam beberapa kali tapi tidak ada yang dilaporkan di Inggris. Meskipun ini adalah situasi di negara-negara maju, demam rematik masih mempengaruhi banyak orang di negara-negara berkembang.

Umumnya, demam rematik berkembang setelah infeksi bakteri streptokokus dari tenggorokan. Kondisi tersebut terjadi ketika sistem kekebalan tubuh kita menyerang jaringan tubuh sendiri akibat infeksi.

Mayoritas Gejala

    * Demam rematik permukaan sekitar 1-4 minggu setelah sakit tenggorokan telah dibersihkan. Gejala umum ditemukan meliputi:
    * Demam tinggi.
    * Pembengkakan dan nyeri pada sendi, seperti lutut, pergelangan kaki dan siku.
    * Karakteristik merah muda ruam pada tungkai dan batang.

Dalam hal otot jantung akan terpengaruh, nyeri dada dan sesak napas dapat bertahan selama beberapa minggu lagi sampai peradangan mereda. Juga, perlu diingat bahwa katup jantung peradangan sekali terjadi, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada katup yang dapat menyebabkan jaringan parut dan penebalan katup bertahun-tahun kemudian. Kelelahan yang berlebihan juga gejala lain dari kerusakan katup.

Langkah yang Harus Diambil:

Setelah didiagnosis demam rematik, untuk mengkonfirmasi infeksi streptokokus tes darah dilakukan dengan mengambil sampel dari tenggorokan. Sebuah X-ray mungkin juga diperlukan untuk melihat pada ukuran jantung dan untuk mengkonfirmasi apakah itu meradang atau tidak. Sebuah tes lain yang akan dilakukan akan EKG. EKG akan membantu untuk memantau aktivitas listrik jantung dan untuk mengambil gambar interior katup jantung.

Setelah didiagnosis, pasien diberikan antibiotik untuk melawan infeksi. Juga, dua minggu istirahat penuh disarankan. Obat anti-inflamasi obat akan diberikan untuk mengurangi peradangan sendi dan demam. Selain ini, kortikosteroid akan diresepkan untuk mengurangi peradangan. Dosis rendah asupan antibiotik juga mungkin diperlukan sampai lima tahun untuk menghindari terulangnya penyakit.

Studi menunjukkan bahwa untuk sekitar 1 dari 100 orang, serangan demam rematik menjadi fatal dan dapat menyebabkan kematian. Juga, perhatikan bahwa risiko serangan berulang yang tertinggi dalam tiga tahun awal setelah infeksi pertama pada orang muda dengan katup yang rusak. Setelah sekitar sepuluh tahun, 2 dari 3 orang akan memiliki gangguan katup jantung yang terdeteksi.

Demam rematik menyerang jantung serta organ tubuh lainnya. Katup jantung adalah orang-orang yang paling sering terkena. Sebuah murmur jantung biasanya didengar oleh dokter pada tahap ini dengan menggunakan stetoskop. Demam Rematik, Pengaruhnya Terhadap Tubuh - By Yasser Elnahas

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :