Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Gigi Bertumpuk Bisa Ganggu Penyaki Jantung Anda

Gigi Bertumpuk Bisa Ganggu Penyaki Jantung Anda - Tahukah Anda bahwa memiliki gigi yang tumpang tindih (atau penuh sesak) dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan? Ini mungkin tampak gila tapi sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of Ortopedi orofacial mengevaluasi risiko bakteri berbahaya berkumpul di sekitar gigi Anda ketika mereka tumpang tindih. Mereka menemukan bahwa bahkan dengan sesedikit 3mm dari berkerumun dari gigi anterior bawah, ada risiko lebih untuk mengembangkan peradangan kronis pada gusi. Masalah kronis seperti penyakit periodontal biasanya tidak menyakitkan dan mereka bertambah buruk dengan waktu. Hanya pada usia lanjut bahwa manifestasi dari proses yang telah berlangsung selama bertahun-tahun dan bahkan puluhan tahun menjadi terlihat.

Gigi Bertumpuk Bisa Ganggu Penyaki Jantung Anda

Gigi Bertumpuk Bisa Ganggu Penyaki Jantung Anda

Ini adalah persis apa yang terjadi dengan crowding pada gigi. Ketika gigi yang tumpang tindih itu jauh lebih sulit untuk membersihkan, sikat dan benang gigi. Mereka mengakumulasi plak dan karang gigi lebih banyak yang, pada gilirannya, menyebabkan akumulasi bakteri. Sebagai tartar membangun jenis bakteri dalam perubahan gusi dari aerobik (bakteri yang membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup) untuk anaerobik (bakteri yang bertahan hidup tanpa oksigen). Bakteri anaerob telah dikaitkan dengan beberapa penyakit yang sangat menakutkan seperti penyakit jantung koroner. Jurnal Bedah Mulut, Oral Medicine, Oral Patologi, Radiologi dan Oral Endodontology menerbitkan sebuah studi pada tahun 2003 di mana mereka menemukan "Penyakit periodontal tampaknya dikaitkan dengan peningkatan 19% dalam risiko penyakit kardiovaskular di masa depan". Risiko ini paling menonjol pada orang yang 65 tahun atau lebih muda.

Apa artinya ini bagi Anda?

Sama seperti segala sesuatu dalam hidup, pencegahan adalah pengobatan terbaik, paling terjangkau dan paling efektif. Penyakit periodontal dapat memiliki banyak penyebab, termasuk kebiasaan mulut Anda, genetika dan berapa banyak berkerumun Anda miliki. Tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan tentang genetika, tetapi Anda dapat dengan mudah memperbaiki kepadatan gigi anterior rendah dengan Invisalign. Dengan mengoreksi berkerumun Anda akan mengurangi kemungkinan menyimpan bakteri berbahaya di bawah gusi Anda dan di sekitar gigi Anda. Bakteri ini tidak hanya dapat menyebabkan hilangnya gigi dan penyakit gusi, namun dapat berakibat serius bagi kesehatan Anda secara keseluruhan seiring bertambahnya usia. Hal ini bernilai investasi sekarang untuk mencegah penyakit periodontal yang berbahaya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dewasa semakin banyak menemukan bahwa mendapatkan gigi lurus bukan berarti harus memakai kawat gigi jelek selama bertahun-tahun. Sebagai kawat gigi Invisalign menjadi lebih umum, jauh lebih mudah untuk mendapatkan gigi Anda langsung dalam waktu yang cukup singkat. Kebanyakan orang dewasa harus memakai Invisalign selama sekitar 12 bulan dan biaya kawat gigi dapat menyebar selama berbulan-bulan untuk membuatnya lebih terjangkau dari sebelumnya. Gigi Bertumpuk Bisa Ganggu Penyaki Jantung Anda - By Arezoo Nasiry

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :