Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Konsumsi Makanan Kaya Fiber

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Konsumsi Makanan Kaya Fiber - Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mulai menurunkan kolesterol secara alami tetapi Anda perlu mempertimbangkan perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan. Misalnya, jika Anda terbiasa untuk sering rantai makanan cepat saji dan makan junk food, Anda harus berhenti dari melakukannya dan mulai makan sehat. Memiliki makanan cepat saji terlalu banyak secara signifikan dapat meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda karena bahan-bahan yang tidak sehat mereka. Sebaliknya, Anda harus mulai makan lebih banyak makanan yang kaya serat.

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Konsumsi Makanan Kaya Fiber

Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Konsumsi Makanan Kaya Fiber

Serat dapat menurunkan kolesterol darah dengan mengurangi jumlah empedu diserap kembali dalam usus Anda. Anda lihat, ketika serat mengganggu penyerapan empedu dalam usus Anda, empedu menjadi diekskresikan dalam feses Anda. Hati kemudian menghasilkan garam empedu lebih untuk menebus hilangnya sebelumnya empedu. Tubuh Anda menggunakan kolesterol untuk memproduksi garam empedu. Oleh karena itu, hati Anda menghasilkan reseptor LDL lebih untuk memperoleh kolesterol yang diperlukan untuk memproduksi garam empedu lebih.

Reseptor tersebut bertanggung jawab untuk menyingkirkan kolesterol keluar dari molekul LDL dalam aliran darah Anda. Karena itu, garam empedu lebih banyak dihasilkan dari hati Anda jika kolesterol LDL lebih ditarik dari darah Anda. Menurunkan kolesterol secara alami memang mungkin dengan meningkatkan asupan serat. Bahkan, para peneliti telah membuktikan bahwa lima sampai sepuluh-gram peningkatan asupan serat larut dapat mengurangi kolesterol LDL sekitar lima persen.

Beberapa makanan yang kaya serat dapat Anda temukan di toko bahan makanan lokal adalah oatmeal, oat bran, barley, dan pysillium. Produk-produk makanan sebenarnya kaya akan beta glucan yang merupakan bentuk larut serat. Mereka bisa menurunkan LDL dan kolesterol total. Makanan lain yang kaya serat buah-buahan, sereal, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Anda juga harus memiliki kacang-kacangan lebih seperti lentil, kacang polong, dan kacang kering.

Anda juga dapat asupan suplemen yang mengandung serat. Perlu diingat bahwa serat mengikat kolesterol. Jika Anda tidak memiliki cukup serat dalam tubuh Anda, kolesterol tidak akan mudah dikeluarkan. Hal ini bisa membangun dan mengarah pada situasi yang tidak menyenangkan seperti penyakit fatal.

Seluruh butir juga ideal. Menurunkan kolesterol secara alami dapat dicapai dengan menukar roti putih untuk roti gandum. Anda juga harus menukar semua kaya karbohidrat makanan beras termasuk untuk biji-bijian karena mereka lebih sehat. Alih-alih makan nasi putih, Anda harus makan nasi merah. Sedangkan biji-bijian olahan yang Anda mungkin telah digunakan untuk makan mengandung vitamin besi dan B, mereka tidak mengandung serat. Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Konsumsi Makanan Kaya Fiber - By Jerome Coleman

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :