Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Hubungan Lemak dan Penyakit Jantung

Hubungan Lemak dan Penyakit Jantung - Selama beberapa dekade, konsumsi lemak makanan, lemak jenuh khususnya, telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung. Baru-baru ini, bagaimanapun, asosiasi ini telah sangat diperdebatkan oleh banyak spesialis.

Fisiologis lemak rantai panjang molekul karbohidrat. Lemak dominan dalam makanan dan dalam tubuh adalah trigliserida yang terdiri dari tiga asam lemak yang melekat pada sebuah molekul gliserol. Sterol, seperti kolesterol dan fosfolipid, juga jenis umum dari lemak makanan.

Hubungan Lemak dan Penyakit Jantung

Hubungan Lemak dan Penyakit Jantung
Asam lemak adalah rantai karbon dan hidrogen, berakhir dengan kelompok yang disebut karboksil. Para panjang rantai bervariasi antara 4 sampai 24 karbon. Istilah jenuh menyiratkan bahwa semua ikatan hidrogen yang digunakan (dengan demikian, istilah jenuh) dan atom hidrogen tidak lebih sehingga dapat dimasukkan ke dalam molekul. Yang tak jenuh arti istilah bahwa ada ruang untuk atom hidrogen lebih, berarti tak jenuh tunggal yang ada ruang untuk satu atom tersebut dan makna polyunsaturated bahwa ada ruang untuk lebih dari satu atom. Meskipun disebut lemak trans dapat ditemukan dalam jumlah kecil di alam, mereka biasanya diproduksi secara sintetis melalui hidrogenasi parsial dari asam lemak tak jenuh ganda. Hal ini dilakukan dalam pengolahan makanan untuk membuat minyak cair lebih padat dan meningkatkan umur simpan produk. Asam lemak trans telah terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dari perspektif kesehatan, ada lemak tertentu yang dianggap penting karena efek yang diusulkan mereka pada penyakit jantung. Asam lemak tak jenuh ganda, seperti omega - 3 dianggap pilihan sehat. Biasanya, bagaimanapun, lemak dalam makanan adalah kombinasi dari asam lemak jenuh, tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Kami biasanya cenderung untuk mengidentifikasi lemak dalam makanan berdasarkan jenis asam lemak yang dominan. Mentega dan steak misalnya terutama mengandung asam lemak jenuh dan minyak zaitun misalnya mengandung asam lemak tak jenuh terutama.

Omega tak jenuh ganda - 6 dan omega - 3 adalah blok bangunan untuk apa yang disebut prostaglandin. Para prostaglandin memainkan peran penting untuk peradangan dalam tubuh manusia. Omega-3 adalah blok bangunan untuk anti-inflamasi prostaglandin dan omega-6 sedang membangun blok untuk yang inflamasi. Kedua lemak sehingga memainkan peranan penting. Namun, telah disarankan bahwa meluap-luap omega-6 dalam diet Barat dibandingkan dengan omega-3 mungkin tidak diinginkan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi lemak jenuh dapat meningkatkan kadar LDL-kolesterol (LDL-C). Ada hubungan antara kadar LDL-c dan risiko penyakit kardiovaskular. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengganti asam lemak jenuh dengan lemak tak jenuh ganda dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Jika tidak, memang ada bukti ilmiah yang sangat lemah menghubungkan lemak jenuh dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Misalnya, tidak ada bukti bahwa mengganti lemak jenuh dengan karbohidrat yang bermanfaat.

Alasan utama lemak jenuh terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung adalah kecenderungan mereka untuk mengangkat LDL-C. Semakin rendah tingkat darah dari zat ini, semakin kecil risiko penyakit jantung. Pengamatan ini telah menjadi fokus utama dari rekomendasi diet dalam pencegahan penyakit jantung selama beberapa dekade. Namun, lemak jenuh tampaknya meningkatkan HDL-kolesterol (HDL-C) dan menurunkan trigliserida, yang sebenarnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Adalah penting untuk tidak membingungkan lemak jenuh dengan lemak trans. Lemak jenuh adalah lemak alami yang ditemukan dalam produk hewani seperti daging, susu dan keju. Lemak jenuh juga biasanya ditemukan dalam minyak tropis seperti kelapa, sawit dan minyak inti sawit. Di sisi lain, sebagian besar lemak trans dalam makanan kami dibuat

Meskipun lemak jenuh sering dianggap sebagai sebuah kelompok, penting untuk diingat bahwa mereka tidak semua sama. Ada berbagai jenis lemak jenuh dan mereka mungkin memiliki efek kesehatan yang berbeda. Mengelompokkan mereka semua bersama-sama didasarkan pada sifat kimianya, bukan efek terhadap kesehatan. Lemak jenuh dengan panjang rantai karbon 14 (miristat) dan 16 (palmitat), yang terutama ditemukan dalam produk susu penuh lemak dan daging merah, yang paling mungkin untuk meningkatkan kadar kolesterol. Asam stearat (18 karbon) yang juga ditemukan dalam daging sapi, dan merupakan asam lemak utama cocoa butter, tampaknya meningkatkan kolesterol kurang.

Ringkasan studi yang tersedia, baru-baru ini diterbitkan dalam The European Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa konsumsi lemak susu tidak meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebuah metaanalisis, diterbitkan 2010 di The American Journal of Clinical Nutrition, tidak menunjukkan hubungan antara asupan lemak jenuh dan penyakit arteri koroner. Dengan demikian, asumsi umum bahwa lemak jenuh yang terkait dengan penyakit jantung tampaknya kurang bukti ilmiah. Hubungan Lemak dan Penyakit Jantung - By Axel F Sigurdsson

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :