Amadea K. Nastiti


just an exquisite cat lady around

Kontrol Dan Perawatan Pada Kolesterol Tinggi

Kontrol Dan Perawatan Pada Kolesterol Tinggi - Diet rendah kolesterol dan lemak jenuh akan mengurangi tingkat LDL-kolesterol ("kolesterol jahat").

Apa saja makanan yang menyebabkan kolesterol meningkat dalam darah?

Ini adalah makanan tinggi kolesterol dan / atau lemak jenuh. Kolesterol hadir secara eksklusif dalam makanan hewani. Dengan demikian, semua daging dan turunannya, seafood, anak-anak, kuning telur, susu dan turunannya (mentega, yoghurt, dadih, keju, krim, whipped cream) mengandung kolesterol.

Kontrol Dan Perawatan Pada Kolesterol Tinggi

Kontrol Dan Perawatan Pada Kolesterol Tinggi
Lemak jenuh ditemukan dalam:

    * makanan hewani: daging, susu dan produk susu;
    * makanan: kue, kue roti, coklat, croissant, kue, lemak terhidrogenasi, es krim krim;
    * makanan nabati: kelapa, lemak babi, minyak kelapa sawit.

Apa makanan dianjurkan untuk mengontrol kadar lipid dalam darah?

Lemak tak jenuh (monounsaturated dan polyunsaturated) memberikan banyak kalori, menurunkan kolesterol dan darah harus digunakan sebagai pengganti jenuh. Keduanya mengurangi LDL-kolesterol ("kolesterol jahat"), sedangkan tak jenuh ganda cenderung mengurangi HDL-kolesterol ("kolesterol baik") juga, sedangkan tak jenuh tunggal tidak mengurangi atau bahkan meningkatkan bahwa fraksi kolesterol dan karena itu lebih dianjurkan.

Lemak tak jenuh tunggal yang hadir di beberapa minyak nabati, seperti minyak zaitun dan canola, walnut, hazelnut, kacang mete, almond, dan alpukat.

Mengenai tak jenuh ganda ditemukan dalam minyak nabati seperti margarin kedelai, jagung dan bunga matahari.

Makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, umbi-umbian dan sereal, mengandung kolesterol baik atau lemak jenuh, bisa dikonsumsi untuk menggantikan hewan.

Apa saja makanan yang menghasilkan trigliserida darah meningkat?

Pada beberapa orang, trigliserida darah dapat meningkat dengan konsumsi lebih tinggi dari makanan berlemak. Namun, yang paling umum adalah bahwa peningkatan ini tergantung pada kepekaan dari beberapa individu untuk gula dan permen, minuman beralkohol (terlepas dari apakah atau suling difermentasi), atau massa dan makanan yang mengandung pati.

Apa langkah-langkah lain untuk mengendalikan lemak darah?

Selain diet yang tepat, aktivitas fisik secara teratur adalah penting untuk mengontrol perubahan lipid darah. Setiap jenis latihan, khususnya yang melibatkan otot-otot besar, dilakukan oleh setidaknya 30 menit sehari dan secara teratur membantu menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida, dan meningkatkan HDL-kolesterol. Kontrol berat badan juga penting dan harus tetap sebagai dekat dengan ideal.

Ada obat untuk pengobatan perubahan lipid darah?

Saat ini kami memiliki obat yang sangat efektif dan aman untuk menurunkan LDL-kolesterol dan trigliserida. Mereka hanya harus digunakan bila perubahan pola makan, penurunan berat badan dan aktivitas fisik rutin tidak cukup untuk mengontrol profil lipid. Sayangnya, kita tidak memiliki obat yang dapat meningkatkan kolesterol HDL saja. Hal ini dapat dicapai dengan berhenti merokok dan penurunan berat badan, jika ada, dan peningkatan aktivitas fisik secara teratur. Ingat, dokter Anda adalah satu-satunya mampu mengetahui apa obat terbaik untuk modifikasi lipid darah, sehingga hanya minum obat dengan nasihat medis.

Apakah ada bahaya dalam mengurangi lemak darah?

Ada, namun. Risiko penurunan aterosklerosis. Namun, obat-obatan, bila digunakan, dapat menghasilkan efek samping. Oleh karena itu rekomendasi dari pemantauan medis.

Berapa lama perawatan harus dilakukan?

Perlakuan profil lipid mirip dengan kondisi kronis lainnya seperti hipertensi dan diabetes, dan harus diikuti untuk hidup. Hal ini sangat penting bahwa perubahan dalam kebiasaan makan yang dipelihara secara teratur. Obat-obatan, bila diresepkan, harus diambil tanpa batas waktu bagi mereka untuk menghasilkan manfaat akhir adalah pengurangan risiko timbulnya manifestasi aterosklerosis.

Tips Berguna untuk mengontrol kadar lipid darah pada hari-hari:

    * Gunakan susu skim dan yogurt atau "light"
    * Memberikan preferensi rendah lemak keju (segar, ricotta, cottage) dan margarin
    * Siapkan makanan yang menggunakan minyak nabati: kedelai, jagung, kanola, bunga matahari dan minyak zaitun
    * Waspadalah terhadap makanan yang digoreng, terutama yang dibuat dengan lemak babi dan mentega
    * Variasikan daging, sapi diselingi dengan burung dan ikan
    * Menghilangkan lemak yang terlihat dari daging dan kulit dari unggas sebelum memasak jika mungkin
    * Hindari olahan mengandung: krim, krim kocok, mayones, coklat, lemak terhidrogenasi, susu kental
    * Makan kuning telur dan olahan dengan cukup
    * Untuk bumbu salad menggunakan minyak zaitun, cuka dan lemon
    * Massa harus disertai dengan saus merah atau sayuran
    * Menggunakan oven atau microwave untuk mempersiapkan dilapisi tepung roti dan Milan
    * Memberikan preferensi makanan ringan untuk dipanggang daripada digoreng
    * Dan daging dingin (sosis dan sosis) burung dapat dikonsumsi
    * Buah kaleng, es loli, gelatin, kemacetan, dibebaskan dari lemak atau kolesterol, tetapi jangan kalori karena penggemukan dan gula dapat meningkatkan tingkat trigliserida darah
    * Saat membuat makan, menggabungkan makanan dengan makanan alami
    * Gunakan garam secukupnya. Waspadalah terlalu sering menggunakan garam meja pengocok
    * Menjaga berat badan yang sehat
    * Menjadi lebih aktif dalam mereka sehari-hari. Hindari tinggal lama duduk
    * Hindari merokok
    * Jika pengguna minuman beralkohol, melakukannya di moderasi

Kontrol Dan Perawatan Pada Kolesterol Tinggi - By Stiven Benson

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :